Pengunjung mendatangi pameran boy band BTS berjudul REMEDY yang digelar oleh Senyum Army Indonesia Foundation di Plaza Indonesia, Sabtu (4/6/2022)/Bisnis-Nabila Dina Ayufajari
Entertainment

Senyum Army dan UNICEF Galang Dana di Acara Ulang Tahun BTS

Nabila Dina Ayufajari
Minggu, 5 Juni 2022 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Senyum Army Indonesia Foundation, salah satu komunitas penggemar boy band BTS di Indonesia, mengadakan penggalangan dana melalui pameran seni di Jakarta dan Bandung. Senyum Army Indonesia Foundation juga menggandeng United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF) Indonesia. 

Acara pameran BTS yang bertema "REMEDY" diadakan dalam rangka hari jadi ke-9 BTS pada 13 Juni. Pameran di Jakarta akan berlangsung pada 6 Juni hingga 4 Agustus 2022, sedangkan di Bandung mulai 9 Juni - 10 Juli 2022.

Kolaborasi antara UNICEF dan Senyum Army kali ini untuk mendukung program “Back to School” guna membantu anak-anak yang putus sekolah. Bentuk penggalangan dana yang dilakukan adalah crowdfunding. Adapun, nantinya sebagian dari hasil penjualan tiket akan didonasikan juga.

“Kami memilih UNICEF karena memang BTS juga Brand Ambassador (dari) UNICEF. Jadi kami trust, percaya, untuk donasi ke UNICEF,” ungkap Founder Senyum Army Indonesia Selly Wilson  saat di konferensi pers pada Sabtu (4/6/2022).

Melansir dari laman resmi UNICEF Global pada Sabtu (4/6/2022), diketahui BTS telah bekerja sama dengan UNICEF sejak 2017 lalu untuk berkomitmen melindungi dan mempromosikan kesejahteraan semua anak dan remaja secara global.

Tujuan dari kegiatan tahun ini yang bertajuk “REMEDY” adalah untuk mendukung anak-anak Indonesia melanjutkan pendidikan guna mengejar cita-cita mereka.

Memiliki visi yang sejalan, kolaborasi antara UNICEF dan Senyum Army diharapkan dapat membantu banyak anak dan remaja yang terdampak oleh berbagai keadaan terutama pandemi Covid-19 sehingga tidak bisa melanjutkan pendidikan.

“Jadi kita sama-sama ingin membantu anak-anak Indonesia supaya kembali ke sekolah ataupun setidaknya mengenyam pendidikan. Walaupun itu pendidikan nonformal, tetapi kita tetap bisa membantu mereka untuk tetap belajar, tetap mengenyam pendidikan yang sama,” kata Priority Donor Relations UNICEF Indonesia Kezia Rahmaningtyas.

Ke depannya, Senyum Army berkomitmen akan lebih serius dalam menggarap acara penggalangan dana untuk mendukung perkembangan anak-anak Indonesia melalui karya seni.

Keseriusan ini dibuktikan dengan Senyum Army telah memperkuat komunitasnya di bawah naungan lembaga sosial dan kemanusiaan resmi, yaitu Yayasan Senyum Ungu Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro