Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Manfaat Memilih Kasur yang Tepat untuk Kualitas Tidur Anda

Tidur dikatakan nyenyak apabila ketika tidur kita merasa nyaman sehingga tidak terbangun ditengah malam. Kenyamanan ketika tidur sangat bergantung pada bahan dan jenis kasur yang dipilih. Hal penting untuk diperhatikan adalah memilih kasur dengan kelembutan yang pas dengan tubuh penggunanya ketika ditiduri.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  11:21 WIB
3 Manfaat Memilih Kasur yang Tepat untuk Kualitas Tidur Anda
Ilustrasi - Thelinenfactory

Bisnis.com, JAKARTA - Menjaga kualitas tidur bisa didukung dengan berbagai faktor.

Mulai dari pola hidupl, pola makan, hingga kasur yang Anda tiduri.

Pemilihan kasur yang baik dan benar memiliki efek jangka panjang bagi kesehatan.

Berikut 3 manfaat bagi kesehatan tubuh jika Anda memilih kasur yang tepat menurut Inthebox.

1. Tidur lebih nyenyak

Tidur dikatakan nyenyak apabila ketika tidur kita merasa nyaman sehingga tidak terbangun ditengah malam. Kenyamanan ketika tidur sangat bergantung pada bahan dan jenis kasur yang dipilih. Hal penting untuk diperhatikan adalah memilih kasur dengan kelembutan yang pas dengan tubuh penggunanya ketika ditiduri.

Kasur dengan permukaan lembut akan menimbulkan kenyamanan ketika berbaring di atasnya sehingga tidur lebih nyenyak. Bagi yang memiliki kulit sensitif terhadap permukaan yang kasar, direkomendasikan memilih kasur dengan lapisan tambahan pada atasnya. Untuk menambah tidur lebih nyenyak, pilih kasur dengan sirkulasi udara didalamnya. Sehingga ketika kita berbaring tanpa berpindah posisi dalam durasi yang lama badan kita tidak merasa kepanasan.

2. Menghilangkan stress

Menggunakan kasur yang nyaman untuk tidur mampu meredakan stress setelah seharian beraktivitas. Jika kasur kita nyaman maka tubuh akan merasa rileks saat berbaring, saat itulah pikiran dan tubuh kita melepaskan semua stress dalam diri dan beristirahat. Sebaliknya jika mulai merasa tidak nyaman dengan sering membolak-balikkan tubuh di atas kasur maka tandanya kalian memilih kasur yang salah atau sudah saatnya mengganti dengan yang baru. Jika membiarkan ketidaknyamanan tersebut berlanjut akhirnya menimbulkan tidur malam yang buruk karena tubuh merasa lelah dan tidak bisa sepenuhnya rileks beristirahat. Beberapa tanda bahwa kasur perlu diganti adalah adanya per yang menonjol, lapisan yang mulai menipis hingga berlubang.

3. Menjaga postur tubuh

Kasur menyangga seluruh postur tubuh ketika tidur, terutama tubuh bagian belakang. Tulang belakang merupakan bagian yang paling terkena dampaknya apabila salah memilih kasur. Pilihlah kasur yang membuat badan tidak terasa nyeri dan pegal ketika bangun tidur. Hindari memilih kasur yang terlalu empuk hingga membuat tubuh dapat tenggelam di dalamnya. Kasur dengan karakter padat dan rata direkomendasikan karena dapat menjaga postur tulang belakang tetap lurus sepanjang malam. Diantara berbagai pilihan jenis kasur, kasur dengan bahan memory foam dianggap sesuai bagi yang mempunya masalah punggung. Jangan ragu untuk merogoh kocek sedikit dalam ketika memilih kasur yang mampu berkontribusi untuk membentuk postur tubuh yang lebih baik.

Tobi Gunawan Komisaris INTHEBOX mengatakan bahwa, Inthebox ingin memenuhi kebutuhan pengguna akan produk kasur berkualitas yang dapat menjadi teman untuk beristirahat dengan nyaman melalui tidur yang berkualitas.

"Saat ini Inthebox bekerja sama dengan Shopee, dalam penjualan, dan kami kedepannya kami akan terus berupaya mengembangkan inovasi produk," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tidur pola tidur
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top