Poster film KKN di Desa Penari/MD Pictures
Entertainment

7 Film Indonesia Terlaris Saat Ini, KKN di Desa Penari Raup 9 Juta Penonton

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 12 Juni 2022 - 09:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setidaknya ada 7 film Indonesia yang mengantongi jumlah penonton terbanyak saat ini.

Di puncak, ada film KKN di Desa Penari yang sukses mengantongi 9,1 juta penonton hingga saat ini.

KKN di Desa Penari bercerita tentang enam mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil, Nur (Tissa Biani), Widya ( Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu (M Fajar Nugraha) tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih ternyata bukanlah desa biasa.

Pak Prabu (Kiki Narendra), kepala desa, memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Tempat misterius itu mungkin ada hubungannya dengan penari cantik yang mulai menganggu Nur dan juga Widya. Satu persatu mulai merasakan keanehan desa tersebut. Bima pun mulai berubah sikap. Program KKN mereka berantakan. Tampaknya penghuni gaib desa tersebut tidak menyukai mereka.

Nur akhirnya menemukan fakta bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan. Mereka meminta bantuan Mbah Buyut (Diding Boneng) dukun setempat. Terlambat. Mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu.

Di tempat kedua ada The Doll 3 dengan jumlah penonton 1,4 juta orang.

Film ini berkisah soal Tara (Jessica Mila) yang setelah orangtuanya meninggal karena kecelakaan, hanya memiliki Gian (Zizie Zidane), adik lelakinya, yang mengalami trauma akibat kecelakaan melakukan bunuh diri. Tara depresi dan menarik diri dari sekitar sampai membuat hubungannya dengan Aryan (Winky Wiryawan), tunangannya, merenggang dan rencana pernikahan mereka tertunda. Tara menginginkan Gian kembali hidup.

Dia meminta bantuan seorang dukun untuk memanggil arwah Gian hingga akhirnya arwahnya pun hidup di sebuah boneka miliknya yang bernama Bobby. Boneka Bobby bisa bergerak selayaknya manusia. Tara sangat bahagia dan ia kembali semangat untuk menata hidupnya. Hubungannya dengan Aryan dan Mikha (Montserrat Gizelle), anak Aryan membaik. Mereka kembali mempersiapkan pernikahannya. Gian (dalam boneka Bobby) yang selalu bersikap manis pada Tara, ternyata tidak menyukai Aryan dan Mikha. Ia mencoba mencelakai merela hingga hampir meninggal.

Gian takut Tara akan meninggalkannya setelah menikah dengan Aryan dan menjadi ibunya Mikha. Gian semakin tak terkendali karena siapapun yang sudah mati bunuh diri tidak akan pernah sama jika arwahnya dipanggil kembali ke dunia ini. Gian sudah terpengaruh dengan energi negatif dari alam kematian. Rere (Masayu Anastasia), sahabat Tara menghubungi Bu Laras (Sara Wijayanto ) dan Pak Raynard (Jeremy Thomas), dua paranormal memberi petunjuk caranya menghentikan Gian.

Sementara di tempat ketiga ada film Ngeri-ngeri Sedap yang sudah ditonton sebanyak 605.125 penonton.

Ngeri-Ngeri Sedap bercerita tentang Pak Domu (Arswendi Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) tinggal dengan anaknya, Sarma (Gita Bhebita).

Suami-istri yang sudah tua itu ingin ketiga anak lainnya,  Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel), pulang untuk menghadiri acara adat. Ketiganya menolak pulang karena tidak akur dengan Pak Domu. Pak Domu dan Mak Domu akhirnya pura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian anak-anak mereka.

Berikut daftar 7 film Indonesia terlaris saat ini melansir dari filmindonesia.or.id: 

  1. KKN Desa Penari - 9.153.723
  2. The Doll 3 - 1.401.569
  3. Ngeri-ngeri Sedap - 605.125
  4. Srimulat: Hil yang… - 244.655
  5. Rumah Kuntilanak - 15.899
  6. Satria Dewa: Gatotkaca - 52.985

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro