Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis A Private War, Kisah Jurnalis Perempuan Meliput di Medan Perang

Film A Private War ini didasarkan pada artikel 2012 "Perang Pribadi Marie Colvin" di Vanity Fair oleh Marie Brenner, dan ditulis oleh Arash Amel dan menampilkan Jamie Dornan, Tom Hollander dan Stanley Tucci.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Juni 2022  |  17:51 WIB
Sinopsis A Private War, Kisah Jurnalis Perempuan Meliput di Medan Perang
Sinopsis A Private War, Kisah Jurnalis Perempuan Meliput di Medan Perang

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop Trans TV malam ini akan menayangkan film a Private War pada pukul 21.30 WIB.

A Private War adalah film drama perang biografi Amerika tahun 2018 yang disutradarai oleh Matthew Heineman , dan dibintangi oleh Rosamund Pike sebagai jurnalis Marie Colvin .

Film ini didasarkan pada artikel 2012 "Perang Pribadi Marie Colvin" di Vanity Fair oleh Marie Brenner, dan ditulis oleh Arash Amel dan menampilkan Jamie Dornan, Tom Hollander dan Stanley Tucci.

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2018 dan dirilis di Amerika Serikat pada 2 November 2018. Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus, yang memuji penampilan Pike.

Pada Penghargaan Golden Globe ke-76 , film tersebut meraih nominasi untuk Aktris Terbaik dalam Film – Drama (Pike) dan Lagu Asli Terbaik ("Requiem for A Private War"), sementara sutradara Matthew Heineman menerima nominasi untuk Outstanding Directorial Pencapaian Pertama Kalinya Menjadi Sutradara Film Fitur dari Directors Guild of America.

A Private War bercerita tentang kisah Marie Colvin, seorang jurnalis Amerika untuk The Sunday Times, yang mengunjungi negara-negara paling berbahaya dan mendokumentasikan perang saudara mereka.

Pada tahun 2001, saat trekking dengan Macan Tamil, Colvin dan krunya disergap oleh Angkatan Darat Sri Lanka. Meskipun dia berusaha untuk menyerah, sebuah RPG menembak ke arahnya, melukainya sampai dia kehilangan mata kirinya. Setelah itu, Colvin memutuskan untuk memakai penutup mata.

Didiagnosis dengan PTSD, Colvin masih bertekad untuk mencari cerita baru, dan berdebat dengan bosnya, Sean Ryan, tentang konflik yang ingin dia liput, termasuk Irak, di mana dia bertemu fotografer perang Paul Conroy, dan Libya. Dia tinggal di London saat tidak berkeliling dunia, dan memulai hubungan dengan Tony Shaw (Stanley Tucci).

Pada Februari 2012, Conroy dan Colvin memutuskan untuk meliput konflik di kota Homs , di mana mereka menemukan 28.000 pria, wanita, dan anak-anak Suriah terperangkap dalam baku tembak. 

Setelah Conroy dan Colvin mengirimkan cerita mereka ke Ryan, Colvin memutuskan untuk menyiarkan ke CNN untuk menyadarkan korban sipil. Saat Marie, Paul, dan reporter lain, Rémi Ochlik , melarikan diri dari gedung yang mereka gunakan sebagai pusat media, jalanan dibumbui dengan ledakan. Paul, terluka dan terguncang, bangun untuk menemukan Colvin dan Ochlik tewas akibat ledakan dan tumpukan puing-puing berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top