Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nutrilite Kembangkan Sistem Traceability, Ini Manfaatnya untuk Konsumen

Nutrilite mengembangkan sistem penelusuran atau traceability. Ternyata ini manfaatnya untuk konsumen.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  14:50 WIB
Nutrilite Kembangkan Sistem Traceability, Ini Manfaatnya untuk Konsumen
Nutrilite Kembangkan Sistem Traceability, Ini Manfaatnya untuk Konsumen - Nutrilite

Bisnis.com, JAKARTA - Nutrilite, salah satu merek di bawah perusahaan suplemen kesehatan dunia Amway, mengembangkan fitur penelusuran traceability yang menawarkan akses langsung kepada setiap konsumen untuk memantau seluruh proses produksi bahan baku utama produk suplemennya secara virtual dan real time.

Fitur yang telah dikembangkan sejak 2019 ini dapat diakses melalui microsite www.asalnyajelas.nutrilite.co.id, dan memperlihatkan sembilan langkah traceability Nutrilite, mulai dari pemilihan benih hingga menjadi produk yang siap dikonsumsi.

Head of Marketing and Communication Amway Indonesia Dharmaparayana S. menyampaikan pihaknya percaya bahwa konsumen berhak untuk tahu dari mana bahan baku produk kesehatannya berasal dan proses sehingga akhirnya menjadi sebuah produk yang siap untuk dikonsumsi.

"Kami menganggap keterbukaan seperti ini sangat penting, baik bagi Amway terutama dalam menjaga kealamian dan kualitas bahan baku utama produk Nutrilite, dan juga untuk konsumen yang menginginkan pilihan yang terbaik bagi dirinya dan keluarga," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (30/6/2022).

Standar penulusuran Nutrilite ini merupakan standar global dalam industri suplemen kesehatan dan didukung oleh NutriCert™. Selain itu, dia menuturkan Nutrilite traceability juga diverifikasi oleh Ecocert SA, sebuah organisasi independen yang menjamin dan menyoroti praktik-praktik dengan standar kesadaran sosial yang tinggi dan ramah lingkungan.

Group Brand Manager Amway Indonesia Febriani Rusli mengungkapkan Nutrilite merupakan satu-satunya merek suplemen dan vitamin di dunia yang mengelola secara mandiri tanaman bahan baku utama pada kebun organik yang tersertifikasi milik sendiri.

Setiap bahan baku botani kami telah melalui sembilan tahap penulusuran yang unik dan ketat. Mulai dari pemilihan botani, pemilihan benih, seleksi ladang, penanaman, pemanenan, ekstraksi, pengolahan, pengemasan, hingga produk sampai ke tangan konsumen.

Dia mengatakan tahapan produksi dari hulu ke hilir seperti merupakan metode satu-satunya sekaligus paling efektif untuk memastikan nutrisi dari botani dengan efikasi terbaik di alam dapat terjaga dengan maksimal hingga menjadi produk yang dapat digunakan oleh konsumen. 

"Kami berharap fitur traceability dan pengalaman online berisi sembilan tahapan dari Nutrilite ini dapat menjadi jawaban bagi setiap konsumen di Indonesia yang menginginkan suplemen dengan jaminan kualitas dan keterbukaan dalam proses pembuatannya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amway suplemen kesehatan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top