Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar 5 Menu Sarapan Tinggi Protein, Cocok untuk Diet!

Simak daftar 4 menu sarapan yang tinggi protein. Cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 03 Juli 2022  |  09:18 WIB
Daftar 5 Menu Sarapan Tinggi Protein, Cocok untuk Diet!
ILUSTRASI. Daftar 5 Menu Sarapan Tinggi Protein yang Cocok untuk Diet - Thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Sarapan merupakan salah satu bagian terpenting dari keseharian Anda. Simak daftar 5 menu sarapan tinggi protein. Cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet.

Kualitas menu sarapan Anda adalah hal yang benar-benar penting, yang terutama benar jika Anda mencoba menurunkan berat badan. Menu sarapan yang sehat membuat tubuh Anda bisa mendapat cukup protein setiap kali makan dan sepanjang hari.

Menurut laporan yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada 2015, mengonsumsi 25 hingga 30 gram protein setiap kali makan dapat membantu mengelola faktor risiko kardiometabolik, mengontrol nafsu makan, dan membantu penurunan dan pengelolaan berat badan.

Anda ingin mendapatkan lebih banyak protein saat makan pagi? Berikut lima makanan dengan protein yang baik dikonsumsi saat sarapan dilansir dari Eat This, Minggu (3/7/2022).

Daftar 5 Menu Sarapan Tinggi Protein yang Cocok untuk Diet

1. Greek Yogurt atau Yogurt Tawar

Cara yang sangat nyaman untuk memulai hari Anda dengan peningkatan protein adalah dengan mengambil semangkuk yogurt tawar atau Greek yogurt yang lezat.

Greek yoghurt biasanya mengandung 14-18 gram protein per porsi dan juga memberi Anda kalsium, probiotik ramah usus, dan nutrisi lainnya.

"Ini juga merupakan menu sarapan yang bagus untuk makan makanan kaya nutrisi lainnya seperti buah, kacang-kacangan, dan makanan utuh, seperti grain granola," kata Amy Goodson, pakar nutrisi asal Amerika Serikat seperti dikutip dari Eat This, Minggu (3/7/2022).

2. Telur

Mengonsumsi telur saat sarapan merupakan cara luar biasa untuk memulai pagi Anda dengan benar. Tidak mudah dimasak, telur juga penuh manfaat untuk kesehatan.

“Telur adalah protein bintang plus mengandung zat besi, vitamin B12, dan kolin, yang menurut penelitian dapat membantu kesehatan otak. Telur juga mengandung beberapa lemak, sehingga kombinasi protein dan lemak dapat membuat Anda kenyang selama berjam-jam di pagi hari, mencegah Anda dari mencari makanan ringan, "kata Goodson.

3. Bubuk Protein

Mendapatkan protein yang cukup saat sarapan bisa menjadi sedikit tantangan, terutama jika Anda adalah seseorang yang selalu bepergian.

Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan cukup protein pada hari-hari tersibuk Anda, cobalah membuat protein shake atau memasukkan satu sendok bubuk protein ke dalam kopi, yogurt, atau oatmeal Anda.

4. Kacang Kenari atau Walnut

Kacang kenari mungkin tidak cukup untuk sarapan yang mengenyangkan, tetapi mereka bisa menjadi tambahan yang bagus untuk semangkuk Greek yogurt atau oatmeal.

Kenari mengandung lemak sehat, serat, dan protein nabati - trifecta nutrisi untuk manajemen berat badan. Diet rendah energi yang diperkaya kenari dapat meningkatkan penurunan berat badan yang sebanding dengan diet pengurangan kepadatan energi standar, dan memulai hari Anda.

"Kenari bisa menjadi cara sederhana untuk mendukung tujuan penurunan berat badan. Tambahkan kenari ke oatmeal atau sereal Anda, atau masukkan ke dalam blender saat membuat smoothie, untuk cara sederhana menambahkan kenari ke sarapan Anda," kata Lauren Manaker.

5. Sosis Ayam

Jika Anda menginginkan sosis di pagi hari, tetapi ingin menghindari daging merah atau terlalu banyak lemak jenuh, sosis ayam adalah alternatif yang bagus.

Dalam satu buah sosis ayam, Anda akan mendapatkan sekitar 11 gram protein dengan 5 gram lemak (dengan 1,5 gram lemak jenuh).

Dalam sosis sapi biasa, Anda mungkin mendapatkan 15 gram protein, tetapi Anda juga akan mendapatkan sekitar 22 gram lemak dengan hampir 8 gram tersebut jenuh. Untuk menjaga protein Anda tetap tinggi tetapi lemak jenuh Anda tetap rendah, cobalah sosis ayam untuk menu sarapan Anda berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

protein tips sehat diet sarapan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top