Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

15 Kata Bijak Robert T Kiyosaki yang Menginspirasi

Robert T Kiyosaki mengatakan mengajak orang-orang berpikir menggunakan emosi Anda, bukan berpikir dengan emosi Anda.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  17:58 WIB
15 Kata Bijak Robert T Kiyosaki yang Menginspirasi
Robert T Kiyosaki memiliki kata-kata yang mengandung inspirasi - Hooplaha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak buku Rich Dad Poor Dad dirilis pada 2021, nama Robert T. Kiyosaki makin santer dikenal publik lantaran pemikirannya yang gemilang dalam mengelola keuangan.

Selain merupakan seorang investor dan penulis buku, Robert T Kiyosaki juga merupakan seorang motivator yang kaya akan pemikiran dan kata-kata bijaknya yang menginspirasi.

Robert T Kiyosaki lahir pada 8 April 1947, pria berdarah Amerika tersebut merupakan founder Rich Global LLC dan Rich Dad Company, sebuah perusahaan pendidikan keuangan swasta yang menyediakan berbagai kelas bisnis. 

Salah satu pemikiran Kiyosaki yang paling masyhur adalah, menurutnya orang kaya atau miskin tidaklah dilihat dari seberapa uang yang mereka punya. Karena Kiyosaki berasumsi bahwa semakin banyak uang semakin banyak pula pengeluaran. 

Maka, dirinya mendefinisikan orang yang kaya adalah orang yang memiliki mindset yang apik. Lantaran Kiyosaki percaya bahwa, mindset adalah segalanya dalam kehidupan karena siapa Anda ditentukan dari mindset yang Anda miliki.

Berikut 15 kata-kata bijak Robert T Kiyosaki yang bisa ubah mindset Anda:

1. Bukan apa yang Anda katakan dari mulut Anda yang menentukan hidup Anda, tetapi apa yang Anda bisikkan kepada diri sendirilah yang memiliki kekuatan paling besar!

2. Di sekolah kita seakan diajarkan bahwa membuat kesalahan itu buruk, dan kita akan dihukum apabila melakukannya. Namun, jika Anda melihat cara manusia dirancang untuk belajar, kita belajar dengan membuat kesalahan. kita belajar berjalan dengan jatuh. Jika kita tidak pernah jatuh, kita tidak akan pernah berjalan.

3. Pemenang tidak takut kalah. Kegagalan adalah bagian dari proses kesuksesan. Orang yang menghindari kegagalan juga akan menghindari kesuksesan.

4. Cinta uang adalah akar segala kejahatan. Kekurangan uang adalah akar segala kejahatan.

5. Saya lebih suka menyambut perubahan daripada berpegang teguh pada masa lalu.

6. Satu-satunya aset paling kuat yang kita miliki adalah pikiran kita. Jika dilatih dengan baik, ia dapat menciptakan kekayaan yang luar biasa dalam waktu yang tampaknya instan.

7. Dikatakan bahwa ketakutan berbicara di depan umum adalah ketakutan yang lebih besar daripada kematian bagi kebanyakan orang. Menurut psikiater, rasa takut berbicara di depan umum disebabkan oleh rasa takut dikucilkan, takut menonjol, takut dikritik, dan takut diejek. Rasa takut menjadi yang berbeda menghalangi kebanyakan orang mencari cara baru untuk memecahkan masalah mereka.

8. Bangkrut dan miskin adalah kata yang berbeda. Bangkrut hanya sementara sedangkan miskin itu abadi.

9. Kita semua memiliki potensi yang luar biasa, dan kita semua diberkati dengan karunia. Namun, satu hal yang menahan kita semua adalah keraguan diri.

10. Belajarlah berpikir menggunakan emosi Anda, bukan berpikir dengan emosi Anda.

11. Sukses adalah guru yang buruk.

12. Ketakutan yang berlebihan dan keraguan diri merupakan pencela terbesar kejeniusan diri.

13. Kebanyakan orang gagal menyadari bahwa dalam hidup, bukan berapa banyak uang yang Anda hasilkan, tetapi berapa banyak uang yang Anda simpan.

14. Ukuran kesuksesan diri diukur dengan kekuatan keinginan Anda, ukuran impian Anda, dan bagaimana Anda menangani segala hal yang memantik kecewa.

15. Anda tidak akan pernah tahu arti kebebasan sejati sampai Anda mencapai kebebasan finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang kaya inspirasi buku kata-kata
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top