Komikus asal Jepang Eiichiro Oda./Istimewa
Entertainment

Eiichiro Oda Umumkan One Piece Masuki Arc Terakhir, Pertanda Tamat?

Akbar Evandio
Selasa, 19 Juli 2022 - 23:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Komikus asal Jepang Eiichiro Oda mengumumkan akan segera menamatkan karyanya yang berjudul One Piece,  setelah kemenangan Monkey D. Luffy atas Kaido dan Bigmom, maka komik tersebut memasuki Arc terakhir.

Dikutip melalui Road To Laugh Tale Vol. 4, Oda menulis pesan kepada para penggemar. Dalam isi pesan tersebut dia menceritakan tentang pengalamannya dalam membuat cerita yang luar biasa.

“Ketika masih kecil, saya berpikir dan merencanakan ingin menggambar manga (komik) dengan tahap akhir yang paling luar biasa! Saya ingin tahu apakah saya mampu untuk melakukannya!," ujar Oda, dikutip Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut, Oda mengaku hal tersebut menjadi motivasi tersendiri baginya apakah dia sanggup untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Oda juga mengatakan bahwa semua persiapan untuk Saga terakhir sudah hampir selesai.

Menurutnya, karya tersebut menjadi menarik adalah butuh 25 tahun untuk mempersiapkan cerita tersebut.

"Sekarang, kami hanya memiliki sedikit Arc yang tersisa, persiapannya juga hampir selesai. Proses ini membutuhkan waktu dua puluh lima tahun," katanya.

Oda juga mengatakan bahwa tidak apa untuk mulai membaca serinya dari titik ini. Karena, menurutnya, sekarang adalah puncak cerita dari seri One Piece. Semua hal yang terkait dengan misteri di dunia One Piece akan dia hadirkan di Saga terakhir ini.

“Tidak masalah jika ada pembaca yang mulai mengikuti manganya dari titik ini,karena mulai saat ini, akan menjadi titik One Piece yang disebut sebagai misteri dunia. Aku akan bersiap untuk menggambar semuanya! Ini pasti sangat menarik! Kencangkan sabuk pengaman kalian dan tetaplah bersamaku lebih lama lagi," pungkas Oda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro