Rockfivetival Goes to Jogjarockarta 2022 menjadi ajang pencarian musisi yang digagas oleh iKonser, Metranet dan Telkom Regional 5 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. /Istimewa
Entertainment

Cari Talenta Musisi Rock, JRF Kembali Digelar di Jogjakarta

Yanita Petriella
Kamis, 21 Juli 2022 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah absen dua tahun dari panggung rock bertaraf internasional, Jogjarockarta atau biasa disebut JRF merupakan perhelatan musik tahunan bergenre rock akan diselenggarakan di Yogyakarta.

Tahun ini Jogjarockarta hadir dengan tajuk Rockfivetival Goes to Jogjarockarta bersama musisi-musisi bergenre rock dari Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Rockfivetival Goes to Jogjarockarta 2022 menjadi ajang pencarian musisi yang digagas oleh iKonser, Metranet dan Telkom Regional 5 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Deputy Executive Vice President Telkom Regional 5 Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Rachmad Dwi Hartanto mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi regenerasi musisi-musisi rock dan mewadahi pendistribusian karya agar dapat diakses lebih luas melalui rangkaian aktivasi yang dituangkan ke dalam aplikasi iKonser, channel televisi kabel iKonser dan bermuara pada panggung Jogjarockarta 2022.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 9 Juli himgga 23 Juli 2022 melalui website iKonser. Nantinya, seluruh musisi atau band pendaftar akan dikurasi oleh promotor Jogjarockarta lalu akan dilanjutkan ke dalam tahap seleksi.

“Kegiatan ini kami nilai memiliki banyak manfaat karena selain mencari bibit bintang rock nasional, Jogjarockarta juga memberdayakan musisi rock untuk bisa tampil melalui channel digital. Hal ini sejalan dengan nilai empowering society dan creativity yang dianut Telkom dan IndiHome,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (21/7/2022). 

Dengan adanya program Rockfivetival Goes to Jogjarockarta 2022 ini, diharapkan akan muncul musisi/band baru dari regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara yang berpendar di buana musik dan industri kreatif Indonesia.

“Tidak hanya terbatas pada regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara saja, nantinya seluruh daerah di Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa unjuk bakat di Jogjarockarta maupun program tayangan di I-Konser channel,” ucapnya.

Adapun para peserta diharuskan untuk memiliki minimal dua karya orisinal berupa video musik atau video live session sebagai syarat registrasi.

Setelahnya, peserta melalui beberapa tahapan seleksi dan kurasi tiga dewan juri dari musisi nasional serta pihak promotor.

Dua musisi maupun band yang terpilih pada babak grand final akan menjajal panggung megah Jogjarockarta 2022.

Selain itu, pemenang juga berkesempatan tampil pada di salah satu program tayangan channel i-Konser di IndiHome TV. Pemenang diharapkan bisa menampilkan setidaknya empat lagu orisinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro