Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Studi: Hidung Anak-anak Lebih Kuat Lawan Covid daripada Orang Dewasa

Penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal PLOS Biology, menunjukkan bahwa epitel hidung atau lapisan hidung - anak-anak menghambat infeksi dan replikasi strai
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  07:18 WIB
Studi: Hidung Anak-anak Lebih Kuat Lawan Covid daripada Orang Dewasa
Anak Sakit - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hidung anak-anak lebih efektif melawan COVID-19 daripada hidung orang dewasa, demikian temuan para peneliti Australia.

Penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal PLOS Biology, menunjukkan bahwa epitel hidung - atau lapisan hidung anak-anak menghambat infeksi dan replikasi strain virus asli dan Delta yang menyebabkan COVID-19.

Penulis utama Kirsty Short, dari University of Queensland , kata makalah itu menemukan anak-anak memiliki tingkat infeksi yang lebih rendah dan gejala yang lebih ringan daripada orang dewasa.

Namun, kekuatan antivirus dari lapisan hidung tidak memberikan perlindungan yang sama terhadap jenis Omicron yang lebih menular.

Peneliti memperoleh sampel sel lapisan hidung dari 23 anak sehat berusia 2-11 tahun dan 15 orang dewasa sehat berusia 19-66 tahun di Australia.

Mereka mengekspos sel-sel orang dewasa dan anak-anak ke SARS-CoV-2, yang menyebabkan COVID-19, dan kemudian mengamati "kinetik infeksi" dan "respon antivirus pada anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa".

Para ilmuwan mengatakan lebih banyak studi klinis akan diperlukan karena ukuran sampelnya kecil.
"Kami telah memberikan bukti eksperimental pertama bahwa epitel hidung pediatrik mungkin memainkan peran penting dalam mengurangi kerentanan anak-anak terhadap SARS-CoV-2," kata para penulis dilansir dari Newsweek.

Bulan lalu, kepala petugas medis negara itu Profesor Paul Kelly mengeluarkan peringatan baru tentang peningkatan kasus COVID-19 di seluruh Australia.
Hampir 12.000 kematian terkait virus telah dicatat di negara itu sejak awal pandemi.

Sebagian besar adalah orang berusia 70 dan lebih tua, namun 15 kematian telah terdaftar di antara anak-anak berusia sembilan tahun atau di bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Virus Corona anak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top