Pengabdi Setan 2: Communion
Entertainment

Sederet Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop hingga Akhir 2022

Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih
Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:03
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Masyarakat Indonesia disuguhkan tayangan horor mencekan di sepanjang tahun 2022 ini.

Sederet film horor ciamik akan menemani masyarakat di bioskop-bioskop mulai bulan ini hingga akhir tahun. Film-film ini pun diprediksi memiliki jalan cerita seram dan layak untuk dinantikan.

Terbaru, Pengabdi Setan 2: Communion telah resmi tayang di bioskop pada hari ini, Kamis (4/8/2022). Film ini pun dinilai menjadi horor paling seram di sepanjang tahun 2022.

Kemudian setelah itu, akan dirilis film adaptasi sinetron legendaris berjudul Mumun.

Berikut sederet film horor Indonesia yang akan ditayangkan hingga akhir 2022:

Pengabdi Setan 2

Pengabdi Setan 2 dibuka dengan kisah lanjutan setelah keluarga Bapak (Bront Palarae), Toni (Endy Erfian), dan Bondi (Nasar Anuz) pindah ke sebuah rumah susun.

Bapak beranggapan bahwa rumah susun dinilai lebih aman lantaran dinilai ramai penghuni, sehingga apabila terjadi sesuatu mereka mudah untuk meminta bantuan.

Namun, ternyata semua diluar dugaan. Teror Ibu (Ayu Laksmi) terus berlanjut membuntutinya. 

Terlebih lagi, belakangan mereka menyadari bahwa tinggal dirumah susun tidaklah menurunkan risiko bahaya teror yang didapat. Mereka juga mendapati para tetangga rusun justru membahayakan mereka.

Mumun

Sinetron horor yang menampilkan pocong ikonik bernama Mumun akan diadaptasi menjadi film dengan judul 'Mumun'.

Rumah produksi Dee Company merilis poster film Mumun dengan memperlihatkan sebuah mata berwarna hijau.

Seperti diketahui, sinetron tersebut mulanya berjudul Jadi Pocong yang dibintangi oleh Eddies Adelia, Mandra, dan Benny Ruswandi.

Sinteron tersebut menceritakan kisah sepasang kekasih bernama Mumun dan Juned. Kisah cinta Mumun dan Juned harus berakhir karena Mumun meninggal dunia karena ditabrak mobil.

Mumun kemudian menghantui tempat tinggalnya karena sang penggali kubur lupa melepas tali pocongnya.

Hantu dengan mata berwarna hijau itu kemudian gentayangan untuk meminta orang-orang membuka ikatan pocongnya, sekaligus membalas dendam pada orang yang mengakibatkan dia meninggal dunia.

Jailangkung Sandekala

Jailangkung Sandekala juga akan segera hadir di bioskop-bioskop Indonesia.

Dari trailer yang telah dirilis, diceritakan Kinan (Muzzaki Ramdhan) tersesat di sebuah danau. Kemudian muncul tokoh bernama Niki (Syifa Hadju) yang sedang mencari keberadaan adiknya. Adik Niki digambarkan hilang di tengah hutan dan tak ditemukan.

Cerita Jailangkung Sandekala ini akan mengemas mengenai kisah anak-anak yang hilang dalam kawasan hutan dan danau tersebut.

Di bagian akhir, Kinan yang diceritakan hilang tiba-tiba berubah menjadi sesosok hantu. Kepalanya diputar sambil diiringi teriakan dari Sandra (Titi Kamal).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

1 dari 2 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami