Kata-Kata Kecewa yang Menyentuh Hati/Freepik.com
Relationship

20 Kata-Kata Kecewa yang Menyentuh Hati

Hana Fathina
Sabtu, 6 Agustus 2022 - 20:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kata-kata kecewa seperti gambaran kekesalan dalam hati. Rasa kecewa merupakan bagian kehidupan yang pasti dirasakan setiap orang. Hal itu karena kehidupan yang dijalani tidak selalu berjalan seperti yang dikehendaki. Saat merasa kecewa, perasaan seseorang biasanya menjadi buruk. Pada momen seperti itu, ada yang mencari pelampiasan dengan menulis ungkapan kecewa, yang ditujukan terhadap orang atau sesuatu yang memicu kekecewaan tersebut. 

Ada juga yang menyimpan rapat-rapat curahan hati untuk diri sendiri, tetapi tidak jarang juga yang pantas mengunggahnya ke media sosial personal dengan harapan kekecewaan itu bisa sedikit terobati. Cara lain mungkin dengan membaca kata-kata ucapan kecewa yang telah ada di berbagai media. Kamu merasa perasaanmu terwakili lewat kata-kata tersebut. 

Kamu harus menghadapi rasa kecewa itu, yakinkan diri kamu bahwa semua hal yang terjadi dalam kehidupan pada akhirnya akan bisa dilewati juga. Kamu hanya perlu yakin dan melangkah terus. Jangan dikuasai dengan kesedihan, sebab kesedihan hanya akan membawa kamu dalam keterpurukan. Kamu bisa memulai hari baru dengan hal-hal kecil yang lebih positif dan membahagiakan. 

Berikut beberapa kata-kata kecewa yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Keberanian tidak selalu mengaum, terkadang itu adalah suara tenang di akhir hari berbisik ‘aku akan mencoba lagi besok’

2. Peluang adalah kesempatan yang baik untuk memahami kekecewaan.

3. Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi sebab kecewa.

4. Salah satu keputusan paling berani yang pernah kamu buat adalah akhirnya melepaskan apa yang menyakiti hati dan jiwamu.

5. Aku tidak bisa lagi merasa nikmatnya mengenang sesuatu. Rasa itu sudah diambil dariku karena aku sudah tidak punya seseorang lagi untuk dikenang.

6. Aku tidak bisa berhenti berpikir kalau aku membenci diriku sendiri. Bukan, aku benci posisiku di dunia ini.

7. Tidak ada kata Lelah untuk mencintai, namun menunggu, disakiti, berasumsi, mendengar kata maaf dan dibohongi adalah sesuatu yang sangat melelahkan.

8. Hidupku adalah kuburan sempurna untuk harapan yang terkubur.

9. Katamu kamu akan selalu ada di sisiku, tapi nyatanya tidak.

10. Aku tidak tahu mana yang lebih buruk, mengetahui kalau kamu pembohong atau mempercayai bualanmu. 

Kata-kata kecewa untuk seseorang

1. Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka.

2. Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan.

3. Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Meskipun kamu tidak memilikinya sejak awal. Kukira itulah kekecewaannya.

4. Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meskipun pernah dikecewakan.

5. Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa.

6. Kegagalan adalah salah satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cermat. Kunci hidup Bahagia adalah jalani, nikmati dan syukuri.

7. Jangan menyalahkan orang lain karena mengecewakanmu, salahkan dirimu karena terlalu banyak berharap dari mereka.

8. Berharap manusia berisiko besar menimbulkan kekecewaan, berharap kepada Tuhan berisiko besar menuai ketenangan hati.

9. Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meskipun pernah dikecewakan.

10. Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan. 

Itulah beberapa kata-kata kecewa yang bisa kamu gunakan jika kamu sedang dikecewakan oleh seseorang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro