Nama Bayi Laki-Laki Kristen yang Modern dan Bermakna/Shutterstock
Relationship

Simak 10 Nama Bayi Laki-Laki Kristen yang Modern dan Bermakna

Hana Fathina
Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alkitab memiliki ratusan nama yang indah dan penting. Termasuk untuk nama bayi laki-laki Kristen. Nama-nama ini biasanya memiliki arti yang indah dan seperti doa yang kita panjatkan untuk si kecil. Menemukan nama bayi yang sempurna bisa menjadi hal yang sulit. Bukan karena terlalu sedikit pilihan, melainkan pilihan yang melimpah membutuhkan waktu untuk memilahnya. Butuh waktu berbulan-bulan untuk menghasilkan daftar nama yang disukai. 

Tidak ada salahnya untuk mencari nama dari kitab suci. Nama anak laki-laki keren Kristen misalnya, bisa diambil dari alkitab. Nama-nama alkitab tidak harus selalu tradisional dan kuno. Ada begitu banyak nama bayi laki-laki keren dari alkitab dengan sentuhan yang bisa kamu pilih.

Berikut beberapa nama bayi laki-laki Kristen yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Adriel

Adriel bisa menjadi pilihan yang tepat. Nama keren ini memiliki arti ‘Penolong Tuhan’ atau ‘Penolong Manusia’. Dengan memberikan nama ini untuk buah hati nantinya ia akan menjadi sosok yang senang membantu dan dicintai orang lain. Tidak jarang nama yang satu ini menjadi favorit banyak orang. 

2. Andronikus

Nama ini disebut dalam Roma 16:17. Andronikus memiliki arti kemenangan seorang pria. 

3. Ayub

Ayub merupakan salah satu ide nama bayi laki-laki Kristen yang tidak kalah menarik. Ini diambil dari tokoh alkitab yang paling sabar dalam alkitab (Ayub 1:1). Makna di balik nama Ayub ini memiliki arti ‘seseorang yang selalu Kembali kepada Tuhan’. Dengan memberikan nama ini, semoga si kecil selalu berada di jalan Tuhan Yesus. 

4. Bonaventura

Bonaventura berasal dari Bahasa Latin dengan maknanya adalah keberuntungan. Bahkan Bonaventura ini adalah salah satu tokoh inspiratif dalam budaya katolik yaitu Santo bonaventura. 

5. David

David merupakan salah satu tokoh paling popular di alkitab. Ia dikenal dengan karena kefasihannya dalam berpuisi. David berarti juga ‘yang dicintai’ 

6. Feivel

Nama Feivel ini memiliki arti ‘Dermawan dan Suka Menolong’. Pemberian nama ini juga diharapkan bisa kelak si kecil akan tumbuh menjadi orang yang suka menolong dan selalu rendah hati pada siapa pun. 

7. Gerard

Nama Gerard yang memiliki arti pemberani ini rupanya menjadi salah satu nama bayi laki-laki Kristen favorit kebanyakan orang tua. Melalui nama dengan arti keberanian, diharapkan si kecil dapat menjadi seseorang yang pemberani dalam kehidupannya kelak. 

8. Gideon

Nama Gideon diambil dari salah seorang yang berperan penting di dalam alkitab. Nama Gideon juga diambil dari seorang hakim yang ada di dalam alkitab. Selain itu, makna nama bayi laki-laki ini sendiri adalah pahlawan yang perkasa. Selipkan nama ini sebagai nama depan si kecil. 

9. Jacob

Dalam alkitab, Jacob atau Yakob adalah saudara kembar Esau yang berkelahi dengan kakak laki-lakinya sejak mereka terbentuk di dalam Rahim. Nama Jacob berarti ‘Dia yang Menggantikan’ atau ‘Dia yang mengikuti salah satu itu’ 

10. Lukas

Lukas memiliki makna seseorang yang membawa cahaya. Di dalam alkitab, Lukas adalah seorang Murid dan Rasul Paulus dan juga merupakan seseorang yang menuliskan alkitab Injil Lukas. 


Itulah nama bayi laki-laki kristen yang bisa dijadikan rekomendasi untuk nama buah hati anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro