Film Ngeri-Ngeri Sedap
Entertainment

Mantap! Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023

Newswire
Selasa, 13 September 2022 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Ngeri-Ngeri Sedap menjadi perwakilan Indonesia ke perhelatan ajang bergengsi kompetisi film ke ajang Piala Oscar ke-95.

Film Ngeri-Ngeri Sedap masuk dalam kategori Penghargaan Film Fitur Internasional (The International Feature Film Award). Naskah film drama komedi ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk.

Bene juga menjadi sutradara film Ngeri-Ngeri Sedap. Latar belakang film ini kehidupan keluarga Suku Batak yang mengalami disrupsi dalam kehidupan modern.

Film Ngeri-Ngeri Sedap dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel. Film ini juga telah ditonton hingga 3 juta penonton.

Sejak 1987, Indonesia telah masuk ajang Piala Oscar dalam kategori Film Fitur Internasional Terbaik. Film " Nagabonar" yang disutradarai MT Risyaf dengan pemain utama Deddy Mizwar dan Nurul Arifin ini menjadi film Indonesia pertama yang dikirim ke Academy Awards.

Namun, sejauh ini belum pernah berhasil memboyong pulang Award dari kompetisi yang diikuti film di seluruh dunia.

Film Ngeri - Ngeri Sedap dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 untuk mewakili Indonesia berlaga di Piala Oscar, adalah film kedua genre komedi Indonesia setelah " Nagabonar".

Tahun ini puncak The 95th Academy Awards atau penyerahan piala Oscar ke-95, akan dilangsungkan pada 12 Maret 2023.

Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 beranggotakan 9 tokoh perfilman berbagai bidang dan wartawan/ kritikus film. Komite diketuai oleh sineas kondang Deddy Mizwar, sekretaris Zairin Zain, dengan anggota : Armantono, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L Karim, Slamet Rahardjo, dan Yadi Sugandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro