Drakor Narco Saints yang dikecam pemerintah Suriname/Netflix
Entertainment

Netflix Tanggapi Gugatan Pemerintah Suriname Soal Drakor Narco-Saints

Newswire
Jumat, 16 September 2022 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Serial Suriname/Narco-Saints menjadi viral karena banyaknya kritik yang datang.

Salah satu hal yang membuat drakor ini trending karena Pemerintah Suriname melayangkan gugatan hukum terhadap tim produksi.

Menanggapi kecaman tersebut, Netflix dan tim produksi Narco-Saints memberikan tanggapan.

"Kami belum menerima posisi resmi dari pemerintah Suriname. Ini adalah situasi yang hati-hati. Kami akan mengambil tindakan sambil memantau perkembangannya," kata perwakilan Netflix, dikutip dari Oh My News pada Kamis, (15/9/2022).

Seorang pejabat produksi juga menjelaskan apa yang sebenarnya ingin mereka tampilkan dalam serial tersebut tidak untuk merendahkan negara tertentu.

"Ini bukan tentang mengkritik negara tertentu, ini tentang orang-orang nyata di Korea. Itu sebabnya judul Bahasa Inggris adalah Narco-Saints, tidak seperti judul Korea," katanya.

Menteri Luar Negeri Surniame Albert Ramdin menilai serial Narco-Saints telah merusak citra negara yang perlahan dbangun.

Menurutnya, serial tersebut menempatkan Suriname dalam cahaya negatif di mana negara tersebut telah memiliki citra buruk sebagai negara transit narkoba selama bertahun-tahun.

"Kami telah mencoba untuk meningkatkan citra kami, tetapi dengan seri seperti itu Suriname sekali lagi dimasukkan ke dalam cahaya yang buruk," kata Albert Ramdin, Senin.

Sinopsis

Dilansir Yonhap, sutradara Narco-Saints Yoon Jong Bin mengatakan bahwa serial Narco-Saints berdasarkan kisah nyata di awal tahun 2000-an.

Serial ini mengikuti seorang pengusaha biasa bernama Kang In Gu (Ha Jung Woo), yang dipaksa untuk bergabung dengan misi rahasia yang ditugaskan oleh Badan Intelijen Nasional (BIN) saat terlibat dalam kasus narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro