Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inspirasi Padu Padan Fashion untuk Pecinta Flanel

Pecinta flanel, berikut inspirasi padu padan koleksi flanel Anda agar tidak membosankan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Oktober 2022  |  14:19 WIB
Inspirasi Padu Padan Fashion untuk Pecinta Flanel
Koleksi flanel fall winter 2022 Uniqlo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Flanel adalah kain tenun longgar yang dikenal lembut dan hangat. Awalnya terbuat dari benang wol atau wol.

Flanel sekarang dibuat dari wol (disebut flanel wol), kapas (disebut kain flanel kapas), atau bahkan serat sintetis. Kelembutan khas kain flanel berasal dari proses penyikatan setelah ditenun, dimana kain disikat pada salah satu atau kedua sisinya (disebut “napping”) untuk mengangkat serat halus dan membuatnya terasa lebih lembut.

Setidaknya, ada 3 karakteristik dari bahan flanel berikut ini

1. Lembut: Kain flanel paling terkenal nyaman dan nyaman, karena seratnya yang lembut (biasanya wol atau flanel katun), tenunannya yang longgar (apakah polos atau twill), dan teksturnya yang disikat dan tidur siang. Ini adalah pilihan umum untuk segala hal mulai dari kemeja flanel hingga lembaran flanel.

2. Hangat: Flanel mampu menahan panas dengan baik, menjadikannya pilihan populer untuk pakaian luar ruangan, piyama musim dingin, dan selimut.

3. Menyerap kelembapan: Berkat tenunannya yang longgar, kain flanel sangat menyerap keringat, artinya kain tidak akan terperangkap dalam kelembapan dan malah dapat menyerapnya. Selain itu, flanel berkualitas tinggi paling sering dibuat dari wol, kain alami yang terkenal karena kemampuannya menyerap kelembapan.

Bahan flanel merupakan bahan yang tidak lekang dimakan waktu.

Masih banyak orang yang menyukai bahan dan pattern dari flanel ini.

Kali ini, UNIQLO kembali meluncurkan koleksi Flannel Fall/Winter 2022 yang selalu menjadi item ikonik dan favorit pecinta LifeWear.

Mengambil konsep #GengFlannel untuk musim ini, UNIQLO menampilkan rangkaian kemeja bermotif kotak klasik berwarna cerah beserta padu padannya dalam berbagai gaya.

“Kami persembahkan rangkaian terbaru koleksi UNIQLO Flannel Fall/Winter 2022 untuk pria, wanita hingga anak-anak dengan lebih dari 40 motif kotak klasik berwarna warm yang bisa menjadi inspirasi padu padan untuk para pecinta LifeWear agar tetap stylish saat menjalani aktivitas sehari-hari,” ujar Daniel Pieter Sumual, Marketing & E-Commerce Director PT Fast Retailing Indonesia.

Koleksi UNIQLO Flannel musim ini, hadir dengan warna yang cerah namun tetap hangat khas musim Fall/Winter, untuk memberikan semangat dan nuansa yang positif, dan dengan bahan yang terbuat dari 100% katun lembut, siluet santai serta desain yang sederhana dan serbaguna yang cocok untuk digunakan sebagai kemeja maupun lapisan luar yang dipadukan dengan item UNIQLO lainnya.

Berikut inspirasi dan rekomendasi padu padan memakai flanel dari para Key Opinion Leader (KOL) Uniqlo yang disebut gengflanel cowok Vincent Rompies, Desta Mahendra, Gading Martin dan Ananda Omesh, serta gengflanel cewek Luna Maya, Patricia Gouw, Natasha Ryder, Marianne Rumantir, dan Karenina Sunny.

1. Inspirasi flanel untuk perempuan

Bagi yang ingin bergaya kasual dan sedikit boyish, bisa memadukan kemeja Flannel yang berlapis dengan Jeans Crop Loose Damaged atau Celana Jeans Slim Flare dengan HEATTECH Rompi Hangat Padded yang cocok untuk aktivitas di musim dingin namun tetap stylish.

Sebaliknya, bagi yang ingin tampil feminim, Anda juga bisa memadukan koleksi Flannel sebagai luaran untuk HEATTECH T-Shirt Fleece Kerah Turtle Lengan Panjang maupun AIRism Katun Crop Bra Rib Tanpa Lengan dengan beberapa model bawahan rok dan juga skort.

2. Inspirasi flanel untuk Pria

Koleksi UNIQLO Flannel Fall/Winter 2022 kali ini memberikan banyak pilihan gaya untuk gaya berlapis ditumpuk dengan koleksi T-Shirt, Kemeja Katun serta Luaran seperti Sweater, Hoodie dan HEATTECH Rompi Hangat Padded untuk dipadukan dengan bawahan seperti Celana Smart Ankle dan Chino untuk tampilan semi-formal serta varian koleksi UNIQLO Jeans jika ingin tampil lebih santai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion tren fashion tips fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top