Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru, Awas Seram!

Rekomendasi film horor indonesia terbaru ini bisa kamu tonton dengan tema, sahabat atau keluargamu.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  13:02 WIB
Ini 5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru, Awas Seram!
Rekomendasi film horor Indonesia terbaru
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film horor kini tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Film dengan nuansa hantu dan mistis membuat sineas Tanah Air semakin hari semakin berkualitas. Di antara banyaknya genre film yang ada, film horor memang sangat dinikmati oleh pecinta film di Indonesia. Baik itu film horor Indonesia atau film horor Barat, keduanya tetap menawarkan efek yang mencekam bagi para penontonnya. 

Sensasi yang membuat film horor itu begitu mencekam makin terasa jika kamu menonton film horor di bioskop karena ada dukungan visual serta audio yang bikin bulu kuduk merinding. Oleh karena itu, beberapa orang mungkin akan memutuskan untuk pergi ke bioskop untuk menonton berbagai film horor. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film horor Indonesia terbaru yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pengabdi Setan 2 (2022)

Film ini merupakan film horor Indonesia terbaik 2022. Film ini sukses menarik 5.577.811 penonton, sekuel film pengabdi setan ini masih mengikuti kisah keluarga Rini. Dalam film, Rini, Ayah, dan adik-adiknya pindah ke sebuah rumah susun pada tahun 1984. Mereka berhasil menyelamatkan diri dari musibah menyeramkan yang memakan nyawa sang Ibu dan adik bungsunya Ian. 

Mereka berharap dapat hidup nyaman dan aman di rumah susun yang dihuni banyak orang. Namun, mereka tidak mengenal siapa saja tetangga mereka. Suatu hari, BMKG mengumumkan akan ada badai hebat. Keluarga rini memutuskan untuk tetap tinggal di lantai atas rusun tersebut. 

Tidak disangka, teror tetap menghantui mereka. Berbagai kejadian menakutkan satu per satu muncul, mencoba untuk mengusik keluarga Rini, terutama para pengganggu yang bukan merupakan manusia. 

2. KKN Desa Penari

Film ini merupakan film Indonesia terlaris per Agustus 2022 dengan jumlah penonton mencapai 9.233.847 orang, menurut data dari Filmindonesia.or.id. Film ini diadaptasi dari salah satu cerita horor yang viral pada tahun 2019 di twitter. Menurut sang penulis, cerita ini diangkat dari kisah nyata tentang 5 orang Mahasiswa yang sedang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil yang disebut dengan Desa Penari. 

Para mahasiswa sudah diperingatkan untuk tidak melewati batas gerbang terlarang. Namun, beberapa dari mereka tetap tidak mengindahkan perintah tersebut, hingga serentetan pengalaman janggal dan menakutkan pun menghantui mereka. 

3. Kuntilanak 3

Film horor ini mengisahkan Dinda yang tidak dapat mengendalikan kekuatannya. Meskipun tidak sengaja, Dinda sudah menyakiti teman-temannya. Merasa dikucilkan, Dinda pun mencari cara untuk mengendalikan kekuatannya. Ia menemukan sekolah Mata Hati, tempat anak-anak yang memiliki kekuatan bisa mempelajari cara untuk menggunakannya dengan baik. Ditemani ibunya, Dinda menemui para guru di sekolah tersebut. Miss Adella dan Mister Bejo, menganggap Dinda memiliki kekuatan istimewa. 

4. Kamu Tidak Sendiri

Film ini menceritakan tentang Mira seorang Wanita karier yang sering bekerja hingga larut malam karena sangat ambisius. Suatu hari,saat berada di dalam lift, Mira mengalami gempa besar yang membuat lift rusak seketika. 

Beruntung di dalam lift tersebut ada Mika, sehingga Mira tidak merasa terjebak sendirian. Namun naas, Mika tidak berumur Panjang. Kematian Mika membuat Mira ketakutan setengah mati di dalam lift. Hingga akhirnya, seorang satpam Bernama Adrian, berusaha membantunya melewati masa-masa kritis tersebut. 

5. Ivanna

Film horor ini diadaptasi dari novel Merintih Beruang Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati dan merupakan spin off dari film Danur 2: Maddah. Ivanna mengisahkan Ambar dan keluarganya yang mengalami kejadian aneh saat mereka sedang merayakan lebaran di daerah Bandung. Ambar yang memiliki keterbatasan penglihatan, ternyata mampu melihat hal-hal yang tidak kasat mata. 

Keluarga Ambar diteror sosok hantu yang Bernama Ivanna, Wanita cantik asal Belanda yang berambut pirang. Hantu Ivanna sangat membenci orang-orang berparas Melayu, perempuan cantik dan keluarga Bahagia. Itu karena Ivanna merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi antara kolonial Jepang dan Belanda. 

Itulah beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang terbaru. Kalian sudah nonton yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film film indonesia Sinopsis Film horor
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top