Rekomendasi film action Korea terbaik
Entertainment

Simak 5 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik, Bikin Tegang!

Hana Fathina
Senin, 10 Oktober 2022 - 19:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengalaman paling menyenangkan saat menonton film action adalah saat kita terpesona oleh cerita dan merasa terikat dengan karakternya. Film action Korea sukses mencapai hal tersebut. Film action Korea memiliki kualitas yang luar biasa karena orisinalitas, kompleksitas dan kemampuannya. 

Ciri khas film action terletak pada ritme dan kecepatan yang spektakuler. Biasanya dalam film action terdapat pahlawan dan penjahat, semuanya dirancang secara rinci agar penonton turut terlibat dalam konflik film. 

Film action Korea memiliki potensi besar dan sudah dikenal secara internasional. Rata-rata film action Korea merupakan percampuran genre action dan yang lain seperti sci-fi, thriller, drama kriminal, perang, horor dan lain-lain. 

Berikut ini beberapa film action Korea terbaik yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Ashfall

Film ini dirilis pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Lee Hae-Jun dan Kim Byung-Seo. Film tentang bencana ini dibintangi oleh Lee Byung-Hun, Ha Jung-Woo, Ma Dong-Seok, jeon Hye-Jin dan Bae Suzy. Film ini menceritakan tentang Gunung Baekdu tiba-tiba Meletus. Kekacauan terjadi di semenanjung Korea dengan lebih banyak letusan diprediksi di daerah tersebut. 

Pejabat pemerintah Jeon Yoo-Kyung bertemu dengan professor Kang Bong-Rae yang mempelajari Gunung Baekdu dan memperingatkan kemungkinan letusannya selama 3 tahun terakhir. Namun, sayangnya tidak ada yang mendengarkannya saat itu. Untuk mencegah bencana lain, Pemerintah Korea Selatan merencanakan operasi berdasarkan teori Profesor Kang Bong-Rae. 

2. Rampant

Film ini disutradarai oleh Kim Sung Hoon dan berlatar pada masa pemerintahan Joseon. Film ini bercerita tentang perselisihan antara pangeran yang diasingkan bernama Lee Chung dan Menteri Perang Joseon Kim Ja-Joon. 

Lee Chung adalah pemeran Joseon, tetapi ia telah disandera oleh Dinasti Qing. Dia menikmati minuman keras, main perempuan dan perjudian. Meskipun demikian, dia juga seorang pendekar pedang yang hebat. Kakak laki-lakinya, Lee Young, akan naik tahta dan membawa Lee Chung ke Joseon. Ia kembali setelah lebih dari 10 tahun. Namun ternyata ia harus menghadapi dengan zombie yang menakutkan. 

3. Master

Master adalah film aksi kriminal yang dibintangi oleh Lee Byung Hun, Gang Dong Won dan Kim Woo Bin. Kisahnya berpusat pada pencarian penipu ulung yang dilakukan oleh kepolisian dari unit kejahatan keuangan Korea Selatan. 

Tidak hanya melarikan diri dengan membawa uang, penipu tersebut juga menggunakan identitas baru yang membuat polisi kesulitan. Polisi lantas bekerja sama dengan mitra dalam penipu untuk memecahkan kasus yang melibatkan penipuan keuangan nasional tersebut. 

4. Cold Eyes

Film ini menceritakan tentang detektif kepolisian yang bertugas untuk menangkap kelompok perampok bank. Detektif Hwang dan seorang anggotanya Ha Yoon Joo menjalankan tugas untuk menangkap komplotan tersebut. Namun mereka sulit untuk mengidentifikasi pelaku karena komplotan tersebut selalu menggunakan topeng dalam setiap aksinya. 

5. The Outlaws

Film ini berkisah tentang kelompok imigran Tiongkok yang memutuskan untuk membentuk sebuah geng untuk menguasai daerah Seoul. Tragedy dimulai saat sebuah rentenir bernama Jeng Chen meminjami utang kepada Dok Sa. Jang Chen pun menganiaya anak buah Dok Sa. Kemudian, seorang polisi yang mengetahui hal tersebut bertekad untuk menyudahi kekuasaan para gangster dan Menyusun rencana untuk menangkap Jang Chen beserta anak buahnya. 

Itulah beberapa rekomendasi film action Korea terbaik. Kamu bisa menontonnya di platform penyedia layanan streaming. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro