Film korea sedih
Entertainment

Simak 5 Film Korea Sedih, Ada yang Diangkat dari Kisah nyata

Hana Fathina
Senin, 10 Oktober 2022 - 20:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain drama serial, Korea Selatan juga terkenal dengan film yang berkualitas yang dirilisnya. Salah satu ciri khas, ada banyak sekali film Korea sedih yang hingga saat ini masih menarik banyak perhatian. Tema yang diangkat juga sangat beragam. Mulai dari tentang keluarga, potongan hidup, persahabatan hingga romance. 

Para pelaku industri hiburan di Negeri Ginseng ini juga selalu berhasil membuat karya yang mempengaruhi emosi penontonnya. Dari mulai premis, alur cerita hingga penokohannya sering kali membuat penggemar berlinang air mata saat menontonnya. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film Korea sedih yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Unforgettable

Film korea ini mengisahkan tentang perjuangan kisah cinta pertama anak remaja. Diawali dengan seorang penyiar Hyung-Joon yang arogan sehingga membuat rating dari radio menjadi turun. Ia secara tiba-tiba mendapatkan sebuah paket yang berisi tulisan untuk dijadikannya bahan siaran. 

Mengambil latar waktu pada tahun 1991, terdapat 5 orang anak yang selalu Bersama saat musim panas tiba. Mereka adalah Beom-Sil, Soo-Ok, Gae-Dok, Gil-Ja, dan San-Dol. Beom-Sil sangat mencintai Soo-Ok. Namun rasa itu tidak pernah ia ungkapkan. 

Soo-Ok merupakan orang yang bercita-cita menjadi penyiar radio. Beom-Sil selalu mendengarkan suara siaran Soo-Ok melalui jendela kamarnya. Selain itu, Beom-Sil juga selalu melindungi Soo-Ok dan menuruti apa yang ia mau. Namun sayang, terdapat sebuah kejadian yang tidak terduga dan mengancam persahabatan mereka.

 

2. Birthday

Film ini diadaptasi dari kejadian kelam tahun 2014. Dimana terdapat kecelakaan kapal feri MV Sewol yang menelan 304 korban jiwa. Bahkan Sebagian besar korbannya adalah anak sekolah yang sedang melakukan perjalanan wisata. 

Film ini mengambil peristiwa tersebut untuk dijadikannya sebuah kisah yang menarik. Film ini bercerita mengenai keluarga yang telah ditinggal putra sulungnya karena kejadian tersebut. Karena peristiwa yang memilukan tersebut, Jung-Li dan Soon-Nam menjadi jauh dan menelantarkan anaknya yang lain. 

3. Miracle in Cell No.7

Film ini mengisahkan tentang seorang ayah yang memiliki sifat keterbelakangan mental. Namun dibalik sakitnya itu, ia sangat mencintai putrinya. Putrinya yang bernama Ye-Seung sangat mencintai ayahnya. Hingga saat beranjak dewasa, ia berkuliah di fakultas hukum. Dimana ia memiliki ambisi untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. 

4. Canola

Film ini berkisah tentang seorang nenek yang bernama Gye-Choon. Ia merupakan seorang yang jago dalam berenang. Suatu hari ia pergi ke pasar dengan cucu kesayangannya Hye-Ji. Namun saat di pasar, ia terpisah dengan cucunya. 

Bertahun-tahun sudah berlalu, Gye-Choon tidak juga bertemu dengan Hye-Ji. Perjalanan nenek tersebut untuk menemukan cucu kesayangannya sangat mengharukan, hingga ia jatuh sakit. 

5. Hello Ghost

Film ini mengisahkan seorang yang bernama Sang-Man yang berusaha bunuh diri tetapi gagal. Dia sudah mencoba berbagai banyak cara, seperti minum pil hingga lompat dari atas jembatan. Hingga pada suatu hari ia dikirim ke rumah sakit. 

Sang-Man bertemu dengan seorang yang mengatakan bahwa di dalam rumah sakit terdapat 4 hantu. Seakan tidak percaya dengan perkataannyam Sang-Man malah ditemukan dengan hantu-hantu tersebut. 

Itulah beberapa rekomendasi film korea sedih yang bisa kamu tonton dengan keluarga kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro