Sinopsis film Ad Astra menceritakan tentang astronot yang meneliti kondisi tata surya./IMDb
Entertainment

Ini Sinopsis dan Pemain Film Ad Astra

Ileny Rizky
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 11:14
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta – Film Ad Astra menceritakan tentang perjalanan seorang astronot yang berusaha mengungkap misteri kehilangan ayahnya.

Film ini disutradarai oleh Gray dan ditulis bersama oleh Gray dan Ethan Gross dan dibintangi oleh aktor terkenal Brad Pitt, Tommy Lee Jones, Ruth Negga, Liv Tyler dan Donald Sutherland

Film yang berdurasi 2 jam ini mengisahkan tentang Astronot Roy McBride yang diperankan oleh Brad Pitt, melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk mencari tahu kebenaran tentang ayahnya yang hilang dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup di bumi.

Sinopsis film Ad Astra menampilkan kekhawatiran manusia akan terjadinya kondisi tata surya yang diduga dalam waktu dekat akan dilanda gelombang kekuatan misterius yang tidak diketahui sama sekali penyebab utamanya.

Gelombang misterius ini mengancam masa depan kehidupan manusia di bumi. Sebelumnya, terdapat sebuah insiden besar di satelit luar angkasa yang disebabkan oleh sebuah ledakan.

Mayor Roy McBride, putra astronot perintis terkenal H. Clifford McBride (Tommy Lee Jones) dikabarkan oleh Komando Luar Angkasa AS (SpaceCom), United Cabang Angkatan Bersenjata Amerika Serikat yang beroperasi di Luar Angkasa, bahwa terdapat sumber ledakan yang telah dilacak ke pangkalan  Proyek Lima.

Proyek Lima telah digunakan sekitar 26 tahun untuk memudahkan aktivitas manusia di bumi, dengan menempatkan satelit di wilayah terjauh Tata Surya di bawah kepemimpinan Clifford McBride. Namun Clifford menghilang 16 tahun sebelumnya di orbit sekitar Neptunus.

Seorang petugas SpaceCom memberi tahu Roy bahwa mereka yakin bahwa Clifford mungkin masih hidup. Kemudian Roy ditugaskan untuk menjalankan misi dengan bepergian ke Mars. Disinilah Roy  mencoba untuk mencari Clifford dan berusaha menjalin komunikasi dengannya.

Roy menerima misi tersebut, dan bergabung dengan rekan lama ayahnya, Kolonel Pruitt (Donald Sutherland). 

Setelah melakukan penerbangan komersial ke Bulan, Roy dan Kolonel Pruitt dikawal oleh personel militer AS ke pangkalan bulan SpaceCom, membawa mereka melintasi tanah tak bertuan. 

Dalam perjalanan ke pangkalan melalui penjelajah bulan, mereka disergap oleh perompak, yang membunuh sebagian besar kelompok kecuali Roy dan Pruitt. Lantas bagaimana kisah selanjutnya, apakah Roy berhasil melakukan misinya? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro