Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bagaimana Cara Agar Bisa FYP di TikTok? Ini Penjelasannya

FYP merupakan tempat spesial di TikTok. Simak penjelasan lengkap seputar FYP pada ulasan berikut ini.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 27 November 2022  |  08:01 WIB
Bagaimana Cara Agar Bisa FYP di TikTok? Ini Penjelasannya
Bagaimana Cara Agar Bisa FYP_ Ini Penjelasannya (unsplash)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak tahu aplikasi TikTok? TikTok menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak, bahkan penggunanya bertambah setiap harinya. Kalau Anda pengguna TikTok, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah FYP. 

Apa yang dimaksud dengan FYP? Dan bagaimana cara agar video TikTok bisa masuk FYP? Simak selengkapnya disini.

Mengenal FYP di TikTok

Sebelum mengetahui cara dan jadwal FYP TikTok, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu FYP. For Your Page atau FYP adalah, tempat untuk video yang sedang populer. Video yang FYP akan muncul di bagian halaman utama atau beranda aplikasi ini.

Apabila sebuah video berada di bagian beranda artinya video TikTok tersebut memiliki jumlah penonton yang lebih banyak daripada video lainnya. Sebuah video yang menempati FYP memiliki potensi besar untuk viral. Maka dari itu, banyak orang berusaha agar videonya ditonton oleh banyak orang dan berada di halaman utama. 

Cara FYP di TikTok

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar video yang diunggah di TikTok bisa FYP. Adapun cara agar video TikTok FYP, seperti berikut: 

1. Perhatikan kualitas video

Hal utama yang perlu diperhatikan agar bisa FYP adalah kualitas video. Kualitas dan resolusi video yang tinggi akan memberikan tayangan yang nyaman untuk ditonton. Dengan begitu, penonton akan menonton video dari awal hingga akhir sehingga pesan video TikTok pun dapat tersampaikan dengan utuh.

2. Isi video

Cara agar Tiktok FYP dan banyak like berikutnya yaitu dengan memperhatikan isi video yang diunggah. Sebaiknya, buat video dengan topik hangat agar video lebih cepat masuk FYP TikTok.

3. Ciri khas video

Setiap orang menyukai jenis konten yang berbeda-beda. Tidak ada salahnya mengikuti tren agar berada di FYP TikTok dalam waktu singkat. Namun, jika konten yang diunggah terkonsep dengan baik dan memiliki ciri khas daripada kreator lainnya, Anda akan menjadi unik di mata penonton.

Dengan memiliki ciri khas, Anda tidak hanya berpotensi mencapai FYP, tetapi juga memperoleh banyak like dan pengikut.

4. Gunakan caption

Cara agar FYP di TikTok yaitu dengan memperhatikan caption yang digunakan. Caption yang dapat membangkitkan rasa penasaran akan ramai penonton dan mempercepat video FYP. Tidak hanya bisa FYP, video juga akan memperoleh banyak penonton dan like. Namun, caption yang dibuat pun harus sesuai dengan isi konten. 

5. Gunakan musik populer

Video TikTok biasanya dibuat dengan menggunakan backsound. Penggunaan musik ini perlu Anda perhatikan, sebaiknya gunakan musik atau lagu yang sedang populer. Dengan menggunakan musik populer, video akan berpeluang besar mencapai FYP.

6. Ikuti tantangan yang terbaru

Di TikTok ada banyak tantangan untuk para pengguna. Maka dari itu, jangan ragu untuk mengikuti tantangan terbaru. Hal ini bisa meningkatkan eksistensi akun.

Jadwal FYP TikTok 2022

Kreator video biasa menayangkan video menyesuaikan waktu pengguna TikTok. Biasanya orang membuka TikTok pada waktu senggang ataupun ketika butuh hiburan. 

Jadi, ada jam FYP TikTok yang disarankan agar video banyak ditonton, banyak like, dan bisa cepat FYP. Disini ada jadwal FYP TikTok khusus untuk Anda. 

1. Hari Senin

Senin adalah hari yang sibuk dan biasanya orang mencari hiburan setelah pulang kerja. Jadi, waktu posting video terbaik ada di waktu pulang kerja atau mulai jam 6 sore. 

2. Hari Selasa

Sebaiknya unggah video TikTok di jam makan siang atau jam pulang kerja, yakni sekitar jam 11 siang sampai jam 1 siang atau jam 6 malam sampai jam  9 malam.

3. Hari Rabu

Tidak jauh berbeda dengan hari selasa. Unggah video sebaiknya di waktu makan siang atau jam pulang kerja. 

4. Hari Kamis

Berbeda dengan hari selasa dan rabu. Jadwal FYP Tiktok hari ini sebaiknya unggah video jam 10 pagi hingga jam 1 siang atau mulai jam 6 malam agar video tersebut ditonton oleh banyak orang.

5. Hari Jumat

Satu hari sebelum weekend menjadi hari yang sibuk ataupun longgar bagi beberapa orang. Jadi, sebaiknya lakukan unggah video dari jam 3 sore hingga malam hari agar video tersebut bisa  FYP.

6. Hari Sabtu dan Minggu

Di akhir pekan banyak orang yang mencari hiburan dengan buka aplikasi TikTok. Jam FYP TikTok di hari ini dimulai dari pagi hingga sore hari. Jadi, manfaatkan waktu tersebut untuk menayangkan video terbaikmu. 

Itulah penjelasan mengenai jadwal dan cara agar bisa FYP di TikTok, semoga bisa bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TikTok FYP video aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top