Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Celine Dion Batalkan Konser karena Kena Penyakit Saraf Langka

Celine Dion mengumumkan dirinya terkena penyakit saraf langka bernama Stiff-Person Syndrome, yang mengharuskannya membatalkan sejumlah konser.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  13:58 WIB
Celine Dion Batalkan Konser karena Kena Penyakit Saraf Langka
Celine Dion - Vegas.com
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Celine Dion mengumumkan dirinya harus membatalkan sejumlah konsernya karena didiagnosa penyakit saraf langka bernama Stiff-Person Syndrome.

Sembari menangis, ia mengatakan bahwa penyakit ini menyebabkan kekakuan dan kejang pada beberapa otot di tubuh.

"Kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya," kata Celine Dion, Kamis (8/12/2022).

Melalui Instagram pribadinya, ia pun menceritakan tentang penyakit yang dialaminya itu. Dokter pun mengatakan bahwa penyakit saraf ini belum ada obatnya.

Bahkan pakar medis mengatakan kalau Stiff Person Syndrome hanya terjadi pada sekitar satu atau dua orang dalam satu juta populasi.

"Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya agar bisa tampil lagi Tapi harus saya akui, ini adalah sebuah perjuangan berat," tutur dia.

Mengidap penyakit ini, Celine Dion pun menangis teringat kehidupannya yang sangat erat dengan menyanyi namun harus terhenti sejenak.

"Yang saya tahu hanyalah bernyanyi. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan itulah yang paling saya sukai. Saya sangat merindukanmu. Saya rindu melihat kalian semua, berada di atas panggung, tampil untukmu," kata Dion.

Ia pun bertekad untuk pulih dan lekas membaik agar bisa bertemu dengan penggemarnya di atas panggung lagi.

"Saya tidak punya pilihan selain berkonsentrasi pada kesehatan saya saat ini. Dan saya berharap bisa segera pulih," Dion menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

celine dion penyakit saraf
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top