5 Cara Menghilangkan Mata Panda Paling Ampuh (pexels)
Health

Ini 5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Dijamin Ampuh

Nuraini
Selasa, 3 Januari 2023 - 07:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mata panda merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menunjukkan lingkaran hitam di kulit yang ada di area bawah mata. Mengetahui cara menghilangkan mata panda tentu saja bisa sangat membantu bagi Anda yang memiliki mata panda di bagian bawah mata.

Mata panda bisa terjadi pada pria maupun wanita. Pada umumnya mata panda tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara ada pada bagian bawah mata. 

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas seputar penyebab dan cara mengatasi mata panda secara alami. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Penyebab Mata Panda

Sebelum mengetahui cara menghilangkan mata panda perlu diketahui juga penyebab dari munculnya mata panda ini. Pada umumnya mata panda ini disebabkan oleh kelelahan ataupun kurang tidur. 

Selain itu, ada faktor lain yang bisa menyebabkan munculnya mata panda seperti alergi, mengkonsumsi alkohol dan merokok berlebihan, dehidrasi, faktor genetik dan lain sebagainya. Bahkan mata panda ini juga bisa disebabkan proses penuaan dan bertambahnya usia.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Bagi Anda yang memiliki masalah mata panda, berikut ini beberapa cara mengatasi mata panda yang bisa dilakukan secara alami dan mudah.

1. Menggunakan kantong teh celup

Cara ngilangin mata panda yang pertama yaitu dengan menggunakan kantong teh celup. Teh memiliki kandungan antioksidan dan kafein yang bisa memperbaiki sirkulasi darah serta mencerahkan kulit. Oleh karena itulah, teh dapat digunakan untuk mengatasi mata panda.

2. Menggunakan kompres dingin

Cara hilangkan mata panda selanjutnya yaitu dengan menggunakan kompres dingin. Mata panda ini muncul bisa atau tidak karena pembuluh darah yang ada di area bawah kulit mata melebar.

Oleh karena itu, untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan mengompres menggunakan kompresi. Dengan demikian, kompresan tersebut akan membantu mengecilkan pembuluh darah yang melebar tersebut. 

Mengompres dengan kompres dingin ini bisa dilakukan dengan es batu yang dibungkus dengan kain bersih dan tempelkan di sekitar area bawah mata selama kurang lebih 20 menit.

3. Meningkatkan asupan kalium 

Menghilangkan mata panda secara alami bisa dilakukan dengan meningkatkan asupan kalium di dalam tubuh. 

Bagi Anda yang mengalami masalah mata panda, maka bisa mengkonsumsi makanan yang kalium. Contoh makanan tinggi kalium, antara lain; brokoli, kacang-kacangan, kentang, dan juga buah pisang. 

4. Cara menghilangkan mata panda dengan sendok

Menghilangkan mata panda secara alami selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan sendok. Cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan sendok ini cukup mudah yaitu hanya dengan memasukkan sendok logam ke dalam freezer hingga sendok membeku. 

Setelah itu, kompreskan sendok dingin tersebut pada area bawah kelopak mata untuk mengurangi pembuluh darah yang bengkak. Cara alami menghilangkan mata panda ini bisa dilakukan dengan rutin jika ingin cepat mendapatkan hasil.

5. Menggunakan lidah buaya

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat selanjutnya yaitu bisa dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin A, vitamin E, dan juga vitamin C. 

Kandungan nutrisi yang dimiliki dapat membantu memperbaiki kondisi yang ada di area bawah mata. Tidak heran hal ini membuat lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi mata panda.

Selain beberapa hal di atas, untuk mengatasi mata panda dapat dilakukan juga dengan menghindari minuman beralkohol dan tidur dengan cukup. Itulah beberapa cara mengurangi mata panda secara alami yang tentunya juga aman untuk dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro