Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak Tips Untuk Menemukan Pasangan Hidup

Bagi Anda yang single, segeralah keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru agar tidak jomblo.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 21 Januari 2023  |  17:28 WIB
Simak Tips Untuk Menemukan Pasangan Hidup
Ilustrasi pasangan yang belum menikah - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menemukan pasangan hidup menjadi hal yang tidak selalu mudah untuk sebagian orang. Berbagai penyebab menjadikan seseorang akhirnya menjomblo dalam waktu yang panjang. Padahal memiliki sosok pendamping atau pasangan menjadi impian bagi setiap orang. 

Pasangan akan membuat hari-hari Anda menjadi jauh lebih berwarna. Selain itu, dengan adanya sosok pendamping, Anda juga akan menjadi lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan ini. Tidak perlu khawatir, jika merasa kesulitan dalam mencari pasangan, Anda dapat mengikuti beberapa hal berikut untuk membantu Anda dalam menemukan pasangan. 

Dilansir dari Declutterthemain, Sabtu (21/1/2023), ini tips ampuh untuk menemukan pasangan dengan cepat:

1. Manfaatkan Platform Dating Online

Pada zaman modern seperti sekarang ini, berbagai hal dapat diatasi dengan mudah melalui online. Mulai dari memesan barang, mengirim uang hingga mencari pasangan pun sekarang dapat dilakukan melalui gadget. Kecanggihan teknologi ini menjadikan kita hanya hanya perlu mendaftarkan diri di salah satu platform dating online.

Salah satu hal menakjubkan tentang kencan online seperti Tinder, maka Anda dapat memilih profil berdasarkan orientasi seksual, hobi, tahun lahir, usia, pekerjaan dan lainnya.

Anda bisa dengan mudah mengetahui kualitas dan kriteria seperti apa yang Anda cari untuk dijadikan pasangan. Cukup dengan memilah-milah profil berdasarkan foto dan karakteristik yang sesuai Anda dapat terhubung dengan calon pasangan Anda itu.

2. Keluar dari Zona Nyaman

Anda tidak akan pernah menemukan cinta jika masih terjebak di dalam zona nyaman. Demi segera menemukan orang yang tepat, Anda perlu keluar dari zona nyaman. Jangan biarkan Anda terus terperangkap di dalam situasi buruk ini.

Segeralah bangun kepercayaan diri dan keluar dari zona nyaman untuk menunjukkan kepada dunia betapa pantasnya Anda untuk mendapatkan pasangan yang ideal.  Biarkan orang lain mengenal Anda. Meskipun mungkin ada beberapa orang yang tidak menghargai humor unik Anda. Tetapi pada akhirnya sifat yang membuat Anda malu itu akan menjadi alasan yang tepat mengapa seseorang mencintai Anda. Jadi, biarkan orang melihat Anda yang sebenarnya.

3. Bersikap Baik Kepada Semua Orang

Cara terbaik untuk mendapatkan cinta yang tulus adalah dengan bersikap baik kepada semua orang yang Anda temui. Anda akan terkejut saat menyadari bahwa ternyata ada banyak orang membutuhkan kebaikan di dunia. Buatlah orang merasa penasaran akan diri Anda dengan bersikap baik kepada mereka.

4. Menebar Keceriaan

Semakin positif Anda terhadap orang lain, maka akan semakin banyak juga cinta yang akan Anda dapatkan. Tebarkan keceriaan ke setiap orang yang Anda temui, dengan begitu mereka akan mulai tertarik dengan kepribadian Anda.

Umumnya orang akan bereaksi sesuai dengan cara Anda memperlakukan mereka. Oleh karena itu, jangan biarkan Anda memasang wajah datar ketika bertemu dengan orang lain. Selalu tampilkan senyuman, karena bisa saja orang yang Anda temui itu akan tertarik pada Anda.

Tak hanya senyuman, tunjukkan juga sifat optimisme. Ini akan menjadikan mereka berpikir bahwa Anda adalah sosok yang tepat untuk dijadikan sebagai pasangan karena memiliki kepribadian yang positif. Jadi pertahankan suasana hati yang positif dan semangat, maka semua masalah Anda sebelumnya akan hilang. 

5. Merawat diri

Sebelum mencintai orang lain, Anda harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Salah satu tanda bahwa Anda mencintai diri sendiri adalah Anda rajin merawat diri. Seseorang akan cenderung mencari pasangan yang rapi, oleh karena itu hendaknya Anda harus merawat diri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencari pasangan.

Pastikan Anda merawat diri sendiri secara teratur. Jalan-jalan, makan sehat, mandi setiap hari, gosok gigi, rapikan rambut, dan memakai skincare. Saat Anda dalam kondisi terbaik, Anda akan lebih mudah menarik perhatian orang lain.

6. Lakukan Hobi Baru

Carilah aktivitas atau hobi baru di luar rumah. Dengan memiliki hobi baru, ini akan membantu Anda untuk berkenalan dengan orang dengan tipe kepribadian baru. Orang dengan tipe yang baru pastinya akan menjadikan hubungan Anda lebih menyenangkan.

Luangkan waktu untuk mencari hobi baru yang mengharuskan Anda untuk keluar dari zona nyaman. Kemudian mulailah berkenalan dengan mereka yang sudah terlebih dahulu terjun di hobi baru Anda itu. Carilah koneksi sebanyak mungkin, ini akan meningkatkan peluang Anda dalam menemukan pasangan.

7. Tidak Membatasi Hubungan

Bagaimana Anda tidak kesulitan dalam mendapatkan pasangan jika Anda terlalu selektif dalam memilih pergaulan. Jangan biarkan Anda memberikan batasan pada setiap orang yang berusaha mendekati Anda, untuk menemukan cinta abadi, Anda harus lebih terbuka dan menunjukkan minat Anda untuk mengenal mereka.

Pada akhirnya, Anda ingin menemukan seseorang yang sesuai dengan harapan setelah Anda berusaha menerima sosok orang yang datang ke hidup Anda. Jangan memandang seseorang dari luarnya saja, kenali juga dari isi hati, sifat, dan ketulusannya. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari karena pernah menilai buruk seseorang dari tampilan luarnya saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasangan tips cinta pacaran Tinder
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top