Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Daftar Pesta Selebriti Termahal di Dunia, Ada yang Habiskan Rp3,7 Triliun

Pesta para selebriti selalu digelar mewah, namun ada beberapa pesta yang memakan biaya fantastis untuk penyelenggaraannya, seperti berikut ini.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 26 Januari 2023  |  17:49 WIB
Daftar Pesta Selebriti Termahal di Dunia, Ada yang Habiskan Rp3,7 Triliun
Kylie Jenner tiba di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) di Manhattan, New York, AS pada 2016. - Reuters/Eduardo Munoz

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak selebritas terkenal karena mengadakan pesta mewah yang menelan biaya jutaan dolar.

Mulai dari panggung konser yang meniru Rolling Stones Rock and Roll Circus di pesta ulang tahun supermodel Kate Moss senilai US$100.000 hingga pesta lima hari lima malam milik Paris Hilton senilai US$75.000 per tamu untuk ulang tahunnya yang ke-21. 

Pada saat yang sama, Kanye juga sempat menghabiskan jutaan dolar untuk ulang tahun bertema NBA. Lantas, siapa saa daftar artis yang memiliki pesta termewah dengan biaya yang mencengangkan?

Melansir dari The Richest, Kamis (26/1/2023), berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

1. Liburan Italia Kylie Jenner 

Kylie Jenner menghabiskan dana untuk ulang tahunnya yang ke-22  dengan menyewa kapal pesiar mewah senilai US$250 juta atau setara dengan Rp3,7 triliun. Menurut Harper's Bazaar, mega yacht itu seukuran lapangan sepak bola itu dilengkapi oleh lapangan helikopter, kolam renang, salon kecantikan, klub pantai, pemandian Turki, dan pemandian outdoor dengan interior mega dihiasi marmer, kayu, dan bambu. 

Kapal ini dengan dapat menampung 22 tamu dengan 29 anggota kru untuk perawatan VIP. Adapun, pesta tersebut dirayakan di Laut Mediterania menuju Italia, di mana biaya per hari diperkirakan US$1,2 juta atau setara dengan Rp18,6 miliar per minggu.

2. Leonardo DiCaprio's Lavish 38th Birthday 

Bocah Hollywood bermata biru ini dikenal sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di industri hiburan. Ulang tahunnya yang ke-38 dirayakan secara luar biasa di Darby pada tahun 2012. Beyonce dan Jay-Z, Cameron Diaz, dan Emma Watson termasuk di antara para tamu terhormat. 

Dia membelanjakan US$3 juta atau setara dengan Rp44 miliar hanya untuk sampanye Armand de Briganc , yang dianggap sebagai salah satu minuman termahal di dunia. Perkiraan total biaya pesta mewah itu adalah US$4 juta atau setara dengan Rp59,7 miliar.

3. Diddy's Million-Dollar-Bash At The Plaza Hotel

Rapper P. Diddy dikenal dengan pesta bertema kulit putihnya yang legendaris. Pada tahun 2009, pada hari ulang tahunnya yang ke-40, dia mengadakan acara di Plaza Hotel dengan harga sekitar US$3 juta atau setara dengan Rp44 miliar. 

Dekorasinya berharga sekitar US$18.000 atau setara dengan Rp269 juta untuk anggrek putih yang elegan, tamu-tamu juga disambul oleh para balerina dan 500 tamu diundang untuk acara eksklusif tersebut. Beberapa selebritas dunia, seperti Kim Kardashian, Jay-Z, dan turut diundang ke konser pribadi oleh Al Green.

4. Simon Cowell

Simon Phillip Cowell adalah seorang produser rekaman, juri kompetisi musik dan bakat televisi, eksekutif A&R, produser televisi, pengusaha, dan tokoh televisi berkebangsaan Inggris Bermula dari pekerja magang hingga akhirnya bisa mengadakan pesta ulang tahun senilai US$3 juta atau setara dengan Rp44 miliar adalah suatu hal yang mengejutkan. 

Maestro media dan bintang reality ini menghabiskan banyak uang untuk pesta ulang tahunnya yang ke-50 pada tahun 2009 dan mengundang lebih dari 400 tamu ke properti elit seluas 2.000 hektar di Hertfordshire, Inggris. Para tamu diantar dengan limusin pribadi ke tempat tersebut. Supermodel Kate Moss dan Naomi Campbell diundang, begitu pula Gordon Ramsey, Kevin Spacey, Paula Abdul, Olivia Newton-John, dan masih banyak lagi.

5. Pesta Ulang Tahun ke-36 Naomi Campbell

Pacar jutawan Naomi saat itu, Badr Jafar , mengadakan pesta ulang tahun tiga hari yang glamor di Burj Al Arab Hotel di Dubai pada tahun 2006. Menurut Stylecaster, seluruh suite seharga US$1.200 atau setara dengan Rp17,9 juta per malam di 18 lantai disewakan untuk acara tersebut. 

Pesta 72 jam ini dibagi menjadi tiga tema berbeda per malam, pertama tema all white, lalu hip hop, dan salsa Brasil pada sesi ketiga. 

DJ Cassidy menghibur para tamu dan Campbell siap memesankan tiket untuk 90 teman supermodel dekatnya ke pulau besar itu. Tamu terkemuka termasuk mantan Presiden AS Barack Obama, keluarga Beckham, Anna Wintour, Jay-Z, Stefano Gabbana, dan selebriti lainnya turut diundang. 

Masakan jenis Arab, Eropa, dan Asia Timur semuanya lengkap pada malam itu, di mana kira-kira supermodel tersebut menghabiskan biaya mencapai US$600.000 per hari atau setara dengan Rp8,9 miliar, dengan total $1,8 juta atau setara dengan Rp26,9 miliar. 

6. Pesta Natal Kim Kardashian dan Kanye West 

2018 adalah pesta Natal yang tak terlupakan bagi klan Kardashian dan pendiri Yeezy sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai dan menghebohkan dunia. 

Menurut Elle, mereka menghiasi rumah Hidden Hills mereka yang indah senilai US$60 juta atau setara dengan Rp896,9 miliar dengan salju untuk khusus perta Natal Winter Wonderland . 

Seluruh pertemuan musim dingin putih yang ajaib menghabiskan biaya sekitar US$1,3 juta atau setara dengan Rp19,4 miliar. Properti seluas tiga acre yang senilai US$350.000 atau setara dengan Rp5,2 miliar dihiasi oleh gunung salju besar seharga US$15.000 atau setara dengan Rp224 juta bagi para tamu untuk menikmati naik kereta luncur. 

Tenda putih yang dilengkapi dengan lantai dansa memiliki masing-masing harga US$50.000 atau setara dengan Rp747 juta, properti dan furnitur Natal seharga US$30.000 yang sama dengan Rp448 juta, dan konser eksklusif oleh John Legend, diperkirakan senilai US$500.000 atau setara dengan Rp7,4 miliar. Beberapa selebriti yang hadir adalah Jennifer Lopez, A-Rod, Paris Hilton, dan John Legend.

7. Cardi B's Build-A-Bear Party

Rapper glamor ini mengadakan pesta ulang tahun senilai US$400.000 atau setara dengan Rp5,9 miliar untuk putrinya yang berusia satu tahun Kulture pada tahun 2019. 

Acara bertema Build-A-Bear hadir dengan dekorasi eksklusif yang dibuat khusus. Cardi B juga memberi putrinya perhiasan dengan merek Elaintte senilai US$100.000 atau setara dengan Rp1,4 miliar sekaligus menulis lagu emosional untuk merayakan acara spesial tersebut. Apalagi, duo ibu-anak itu mengenakan pakaian desainer yang serasi oleh Jeremy Scott.

8. Paris Hilton - La Voile Rouge

Paris Whitney Hilton adalah seorang tokoh media, pengusaha, sosialita, penyanyi, model, DJ, dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia merupakan cicit perempuan dari Conrad Hilton, pendiri dari Hotel Hilton. 

Sebagai bagian dari keluarga Hilton, dirinya memang dikenal suka berpesta dan minum lebih keras. Menurut Daily Star, Paris harus membayar US$350.000 atau setara dengan Rp5,2 miliar karena menumpahkan sepuluh botol enam liter Armand de Brignac di lantai dansa saat berpesta, di mana teman-temannya berendam dalam seteguk sampanye di lantai dansa sepanjang malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selebriti selebritis gaya selebriti artis pesta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top