Kacang-kacangan yang tinggi kandungan kalsium/Freepik
Health

Simak 5 Makanan Kaya Kalsium Bagi Kesehatan

Novita Sari Simamora
Selasa, 7 Februari 2023 - 09:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang wajib menjaga kebutuhan kalsium di dalam tubuh sangat penting, untuk mencegah keropos dini.

Dilansir dari Food NDTV, Selasa (7/2/2023), ada beberapa makanan yang ada di sekitar kita dan aman untuk konsumsi, bahkan bisa memperkaya kebutuhan kalsium di dalam tubuh. Makanan di bawah ini juga aman bisa dikonsumsi jangka panjang dengan porsi yang cukup.

Simak makanan yang mengandung kalsium tinggi:

1. Susu

Susu menjadi salah satu sumber kalsium terbaik, susu juga membantu memberi manfaat bagi usus, kulit, dan kesehatan manusia secara keseluruhan. Jangan lupa untuk meminum secangkir susu setiap pagi.

2. Bayam

Bayam adalah sayuran yang populer di dapur, bayam juga menentukan kesehatan dan kebaikan untuk semua. USDA mencatatkan 100 gram bayam mengandung 99mg kalsium. Ingat selalu, tambahkan sesendok bayam ke dalam piringmu ya.

3. Kacang merah

Kacang merah dikenal lezat dan juga bisa dikonsumsi hanya dengan direbus atau juga dimasak sup. Selain enak, kacang merah juga mengandung  kalsium. Sesuai USDA, 100 gram porsi kacang merah mengandung 143mg kalsium.

4. Biji Chia

Sumber kalsium lain yang sangat baik adalah biji chia. Mungkin terlihat kecil tetapi cukup padat nutrisi. Satu porsi 100 gram biji chia mengandung 631 mg kalsium. 

Selain bergizi, biji chia ini juga banyak digunakan dalam persiapan sarapan. Anda juga bisa menambahkannya dalam makanan puding dan menaburinya di makanan.

5. Kenari

Kenari sering dijuluki sebagai makanan super karena kandungan nutrisinya yang kaya. Sebanyak 100 gram kenari mengandung 98mg kalsium. Anda bisa ngemil kacang kenari apa adanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro