Band The Aristocrats dalam konser tunggalnya di Gedung Kesenian Dharma Negara Alaya Denpasar, Bali pada Rabu (15/2/2023)./Bisnis-Wibi Pangestu Pratama
Entertainment

Konser The Aristocrats: Suguhan Apik Trio Instrumental

Wibi Pangestu Pratama
Kamis, 16 Februari 2023 - 11:08
Bagikan

Ningrat

Aristokrat memiliki arti orang dari golongan bangsawan atau ningrat. Guthrie, Bryan, dan Marco memang diakui memiliki nama besar di kancah musik dunia, sehingga The Aristocrats ibarat perkumpulan para musisi terhormat.

Guthrie merupakan nama yang sangat dihormati di kalangan gitaris maupun musisi seantero dunia. Laki-laki berdarah Inggris itu pernah tampil bersama gitaris Joe Satriani dan Steve Vai, menggelar workshop bersama Paul Gilbert, juga menjadi gitaris bagi Steven Wilson dan Hans Zimer.

Bryan yang berdarah Amerika Serikat merupakan bassist kenamaan yang telah berkreasi bersama Joe Satriani, Steve Vai, Dweezil Zappa, Dethklok, dan lainnya. Dia pun telah merilis empat album solo, seperti yang terakhir dirilis pada 2019 berjudul Scenes from the Flood.

Adapun, Marco yang berdarah Jerman merupakan multiinstrumentalis yang secara umum bermain drum. Dia telah mengerjakan berbagai proyek bersama Paul Gilbert, Necrophagist, Joe Satriani, Steven Wilson, Jordan Rudess, hingga Dewa Budjana.

Marco terlibat dalam penciptaan album Dewa Budjana berjudul Mahandini pada 2018. Marco memainkan drum di sejumlah lagu, seperti Mahandini dan Hyang Giri, bersama Jordan Rudess keyboardis band Dream Theater serta bassis muda asal India, Mohini Dey.

Setibanya di Bali sebelum konser, The Aristocrats mengunggah momen usai makan bersama Dewa Budjana dan manajer tur mereka. Budjana pun tampak hadir di baris depan penonton konser The Aristocrats, bersama musisi lainnya seperti gitaris kenamaan Bali, I Wayan Balawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro