Menko Luhut Pandjaitan mempromosikan lagu Horas yang dinyanyikan Dorman Manik/tangkapan layar/Novita Sari Simamora
Entertainment

Dorman Manik Promosikan Danau Toba Lewat Lagu Horas

Elsa Hayati Sukma
Sabtu, 25 Februari 2023 - 08:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu berjudul Horas adalah hasil karya kolaborasi antara Dorman Manik, Alsant Nababan, dan Pay siburian yang berkolaborasi dengan Yayasan Del dan BPODT (Badan Pelaksana Otorita Danau Toba). 

Lagu dengan menggunakan lirik bahasa Batak ini dapat menumbuhkan semangat serta harapan untuk generasi muda yang ingin menciptakan karya-karya yang indah. 

Lagu “HORAS” ini menceritakan nilai-nilai baik mengenai masyarakat Batak dengan budaya yang diwariskan leluhur, sehingga ketika berada di perantauan jangan sampai melupakan kampung halaman. 

Lagu ini juga dapat menjadi harapan untuk mengajak masyarakat Batak untuk bersama-sama membangun kampung halamannya. Hal ini menjadi alasan beberapa kabupaten Danau Toba dipilih sebagai lokasi pembuatan musik “HORAS”

Tidak hanya lirik yang bermakna tetapi juga menampilkan video dengan pemandangan indah Danau Toba dan kebudayaan yang dapat mempromosikan pariwisata daerah. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa rilis nya lagu ini bertepatan dengan gelaran event “F1H20” yang akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 nanti di Danau Toba. 

“Saya ingin seluruh wisatawan yang akan memeriahkan gelaran F1H20 baik dalam maupun luar negeri, melihat kekayaan  budaya dan tradisi serta keindahan alam Sumatera Utara” ungkapnya dalam Instagram. 

F1H20 merupakan ajang balapan perahu cepat (Speed boat race) Formula 1 yakni F1 Powerboat (F1H20) yang segera dilaksanakan di Indonesia tepat nya Danau Toba. 

“Saya yakin wisatawan domestik dan mancanegara akan semakin tertarik untuk mengunjungi  Danau Toba yang notabene juga menjadi salah satu dari 5 destinasi wisata super prioritas Indonesia” sambung Luhut.

Luhut Pandjaitan lagu horas untuk promosi danau toba
Luhut Pandjaitan lagu horas untuk promosi danau toba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro