Oak Phakwa Hongyok dan Nong Poy menikah/vnexpress
Entertainment

Kekayaan Taipan Thailand yang Nikahi Transgender Tercantik Dunia

Arlina Laras
Jumat, 3 Maret 2023 - 20:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Oak Phakwa Hongyok crazy rich Thailand menjadi viral setelah resmi menikahi Nong Poy, transgender tercantik dunia pada, Senin, (1/2/2023) lalu. 

Melansir dari Asia News Network, acara tersebut digelar secara privat namun mewah.

Tidak tanggung-tanggung, upacara pernikahan Nong Poy yang mengusung adat Tionghoa itu menelan biaya hingga 20 juta baht atau Rp8 miliar hanya untuk kedua kostum mempelai. 

Bahkan, Nong Poy juga mengenakan hua kuan, atau mahkota bunga, buatan tangan dari emas murni oleh pengrajin dari provinsi Ranong yang pengerjaan membutuhkan waktu tiga bulan.

Seiring dengan merebaknya kabar tesebut, kehidupan pribadi Oak Phakwa Hongyok pun segera menyita perhatian. Termasuk deretan bisnis yang dia miliki, mengingat lelaki tersebut bukan dari kalangan selebritis. 

Lantas seperti apa sosok dari Oak Phakwa Hongyok ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

Oak Phakwa Hongyok adalah anak seorang konglomerat. Bahkan, sebagai generasi ke-empat dia akan menjadi pewaris perusahaan Baan Ar-Jor.

Baan Ar-Jor sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bisnis perhotelan dan pariwisata. Dikabarkan bahwa grup Ar Jor memiliki museum, restoran, dan kafe yang terkenal di Phuket.

Melansir dari Bangkok Post, Keluarga Oak memulai bisnisnya di industri timah di Phuket, di mana sosok leluhurnya Tan Jin Nguan adalah seorang imigran Tionghoa yang meluncurkan penambangan timah di provinsi tersebut dan dianugerahi nama keluarga kerajaan “Hong Yok” sampai akhirnya bisnis tersebut berkembang hingga hari ini. 

Berdasarkan The Bangkok Insight, Nong Poy dan Oak Phakwa sebenarnya bukanlah sepasang orang asing. Keduanya sudah saling mengenal selama lebih dari 20 tahun.

Dikabarkan bahwa Nong Poy dan Oak Phakwa dulunya pernah pergi ke sekolah yang sama. Yup, Oak Phakwa sudah mengenal Nong Poy saat dirinya masih laki-laki.

Nong sendiri menjalani operasi pengesahan gender pada usia 17 tahun, dan setahun kemudian dia memenangkan kontes Miss International Queen.

Terkait, sumber kekayaan Nong Poy, nyatanya dia hasilkan dari akting di berbagai film dan acara TV di Hong Kong dan Thailand serta menjadi brand ambassador berbagai merek kosmetik dan perhiasan. 

Meski Nong Poy adalah seorang transgender, kabarnya keluarga Oak Phakwa Hongyo tidak mempermasalahkannya.

Bahkan, keluarga Oak Phakwa Hongyok menyambut Nong Poy dengan senang hati.

"Dua anak sudah bertunangan, sambutlah Nong Poy sebagai anggota keluarga. Mari saling mencintai seperti hari ini, bahagia dan menua bersama," tulis keluarga Oak di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro