Mengenal Kucing Bengal, Jenis Kucing Termahal di Dunia - Freepik
Fashion

Mengenal Kucing Bengal, Jenis Kucing Termahal di Dunia

Nuraini
Kamis, 9 Maret 2023 - 08:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang yang tertarik untuk memelihara kucing karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Ada banyak jenis kucing yang populer dan banyak dipelihara, salah satunya kucing bengal. 

Melansir dari buku “301++ Hewan & Tumbuhan Mengagumkan di Dunia”, kucing bengal adalah kucing ras dari persilangan kucing leopard asia dan kucing domestik. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

Ciri Ciri Kucing Bengal

Kucing bengal termasuk jenis kucing yang populer. Kucing ras yang satu ini mempunyai beberapa ciri khusus yang menjadi keunikannya, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Ukuran tubuhnya besar

Kucing bengal termasuk jenis kucing ras yang ukuran tubuhnya besar dan atletis. Berat badan kucing ini bahkan mencapai 3,6 – 6,8 kg. Selain berat, tubuh kucing bengal juga lebih panjang dibandingkan jenis kucing lainnya.  

2. Bulunya berkilau

Jenis kucing bengal juga diketahui mempunyai bulu yang indah. Modifnya cantik dan berkilau. Jika dilihat sekilas, bulu kucing bengal seperti mempunyai debu emas. 

3. Warna mata

Ciri kucing bengal lainnya yaitu warna matanya yang beragam. Beberapa warna mata kucing ini, antara lain; coklat, jingga, kuning, hingga hijau. 

4. Aktif dan senang bermain

Sebagai hewan peliharaan, kucing bengal bisa menjadi teman yang menyenangkan karena kucing ini memiliki sifat aktif dan senang bermain. Kucing ini bahkan senang berinteraksi dengan manusia dan jahil karena sering menyembunyikan barang milik manusia. 

Cara Merawat Kucing Bengal 

Bagi Anda yang ingin memelihara kucing bengal, pahami juga cara merawat kucing ini. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan jika memiliki kucing bengal. 

1. Memberikan makanan bernutrisi

Memberikan makanan kucing bengal yang bernutrisi menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Makanan yang kaya nutrisi akan membuat kucing sehat dan kuat. Anda dapat membeli makanan kucing pada tempat terpercaya dan pastikan sudah mengecek kandungan dalam makanan tersebut. 

2. Menjaga kebersihan kucing

Selain makanan, perhatikan juga kebersihan kucing tersebut. Rutinlah untuk memandikan kucing agar kucing tetap sehat dan bersih. Selain itu, Anda juga harus rajin menyisir bulu kucing tersebut. 

Bersihkan juga telinga, mata, dan gigi secara rutin. Anda bisa membersihkan sendiri atau membawanya ke salon kucing. 

3. Memberikan mainan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kucing bengal memiliki sifat yang aktif dan senang bermain. Maka dari itu, sediakan juga permainan agar kucing ini tetap aktif dan tidak bosan. Selain itu, luangkan waktu juga untuk bermain dengan kucing ini. 

4. Siapkan ruangan yang luas

Kucing bengal memiliki tubuh yang besar, sehingga perlu ruang yang luas agar bisa leluasa bergerak. Selain itu, kucing ini juga sangat aktif. Maka dari itu, ruangan yang luas sangat dibutuhkan kucing bengal agar bisa bergerak dan bermain tanpa terbatasi. Jika ruangan terlalu sempit, maka kucing akan mudah stres. 

Berapa Harga Kucing Bengal?

Dengan keunikan dan keistimewaan yang dimiliki, banyak orang tertarik memelihara kucing ini. Lantas, berapakah harga kucing bengal? 

Ternyata, kucing bengal termasuk jenis kucing termahal di dunia. Harga kucing ini diketahui mencapai US$10.000. 

Itulah penjelasan seputar kucing bengal dari ciri-ciri, cara merawat, hingga harga kucing bengal yang penting untuk diketahui. Jika ingin memiliki kucing tersebut, pastikan Anda sudah memahami cara merawat hewan ini. Pastikan juga membeli kucing bengal pada tempat terpercaya agar mendapatkan kucing bengal yang sehat dan cantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro