Serial tv Queen Cleopatra/netflix
Entertainment

Distorsi Sejarah, Mesir Tuntut Netflix karena Buat Cleopatra Berkulit Hitam

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 23 April 2023 - 10:01
Bagikan

Sinopsis Queen Cleopatra

Melansir dari Radio Times, Queen Cleopatra menceritakan tentang kisah Cleopatra VII Philopator yang juga dikenal sebagai Queen of the Ptolemaic Kingdom of Egypt (Ratu Kerajaan Ptolemeik Mesir) yang berkuasa pada 51-30 sebelum masehi (SM).

Cleopatra akan diperankan oleh Adele James bersama dengan John Partridge sebagai Julius Caesar, Michael Grego sebagai Pothinus, dan Craig Russel sebagai Marc Antony.

Untuk diketahui, Cleopatra menjadi ratu setelah kematian ayahnya, Ptolemy XII, pada 51 SM dan memerintah berturut-turut dengan dua saudara laki-lakinya Ptolemy XIII (51-47 SM) dan Ptolemy XIV (47-44 SM) dan putranya Ptolemy XV Caesar (44-30 SM).

Setelah pasukan Romawi Oktavianus (calon kaisar Augustus) mengalahkan pasukan gabungan mereka, Antony dan Cleopatra bunuh diri hingga menyebabkan Mesir jatuh ke tangan Romawi.

Cleopatra yang merupakan Firaun terakhir Mesir harus mempertahankan semua yang dia miliki seperti tahta, keluarga, serta warisannya dari mereka yang ingin menjatuhkannya.

Queen Cleopatra juga akan menceritakan sosok ratu rupawan yang digambarkan melalui kecerdasan, keberanian, dan semangatnya bertarung demi mempertahankan kerajaannya.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro