Susu Almond
Health

Susu Almond Lebih Baik Daripada Susu Sapi? Ini Faktanya

Sabina Arla Yogandini
Senin, 24 April 2023 - 14:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik, tetapi tidak semua orang cocok dengan susu sapi. Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi susu almond bagi orang yang memiliki usus yang sensitif. 

Susu almond terbuat dari pencampuran kacang almond dengan air, lalu campurannya disaring untuk mengeluarkan padatannya. Selain itu, susu ini juga dapat dibuat dengan menambahkan air ke dalam mentega almond.

Susu almond memiliki tekstur yang lembut seperti rasa susu biasanya. Oleh karena itu, susu almond menjadi alternatif bagi orang-orang yang menerapkan pola makan vegan dan juga bagi mereka yang alergi atau tidak toleran terhadap produk susu. Susu almond memiliki manfaat yang baik bagi orang dengan usus yang sensitif.

Dilansir dari Health Shots, ini alasan mengapa susu almond dapat menjadi alternatif bagi orang-orang dengan usus sensitif:

1. Tidak mengandung susu sapi atau kerbau

Susu almond menjadi pilihan yang tepat bagi orang-orang yang menerapkan pola makan vegan dan orang-orang yang tidak toleran terhadap laktosa atau alergi terhadap susu karena susu tersebut bukan merupakan produk hewani.

Di samping itu, susu almond memiliki kandungan serat yang tinggi yang membantu pencernaan yang sehat. Tak hanya itu, susu almond juga dapat membantu mengatasi masalah seperti sembelit dan gangguan usus lainnya sambil menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat.

2. Pilihan terbaik untuk orang yang tidak toleran terhadap gula susu

Avni Kaul, salah seorang ahli gizi mengatakan bahwa ada sejumlah orang yang memiliki sensitivitas terhadap gula susu (laktosa) dan kesulitan untuk mencernanya dengan baik. Laktosa yang tidak dapat dicerna ini akan mengalir ke usus besar di mana bakteri yang hidup akan memfermentasinya. Hal itu yang membuat masalah seperti gas yang berlebihan, kembung, diare, dan masalah lainnya. 

3. Mengatur kadar gula darah

Susu almond memiliki sejumlah karbohidrat yang dapat membantu tubuh untuk mengubahnya menjadi gula yang baik sehingga dapat diubah menjadi energi. Selain itu, susu almond juga bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro