Film Ngeri-Ngeri Sedap bisa ditonton saat Lebaran bersama keluarga
Entertainment

Rayakan Idulfitri di Rumah, Ini Rekomendasi Film Saat Lebaran

Sabina Arla Yogandini
Senin, 24 April 2023 - 12:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Idulfitri menjadi momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga besar sambil menonton film tentang Lebaran, setelah puas berkeliling untuk bersilaturahmi. Biasanya seluruh anggota keluarga memanfaatkan momen berharga ini untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.

Di momen seperti ini, salah satu aktivitas yang cocok dilakukan bersama keluarga adalah menonton film yang berhubungan dengan keluarga. Dengan menonton film bertema keluarga, Anda sekeluarga dapat mengingat kembali momen yang mirip dengan kisah keluarga Anda atau hal lainnya yang membuat momen kumpul keluarga terasa hangat.

Dilansir dari IMDb, ini rekomendasi film yang cocok ditonton saat Lebaran bersama dengan keluarga:

1. Mudik (2019)

Film ini menceritakan tentang pasangan muda, yaitu Firman (Ibnu Jamil) dan Aida (Putri Ayudya) yang melakukan tradisi mudik untuk menghabiskan hari raya bersama keluarga. Aida dan Firman memutuskan untuk berkendara bersama dari kota ke kampung halaman mereka. 

Suasana di dalam mobil menjadi tegang karena kecurigaan Aida akan perselingkuhan suaminya. Di tengah perjalanan, mereka terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil tragis yang mempertemukan mereka dengan Santi (Asmara Abigail). Kejadian ini lah yang menjadi awal perjalanan pencarian jati diri Aida yang dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan tentang kehidupan dan pernikahannya.

2. Keluarga Cemara 1 & 2

Film pertamannya, menceritakan tentang sang Abah (Ringgo Agus) yang mengalami kebangkrutan dan kehilangan seluruh hartanya. Dia juga kalah dalam kasus pengadilan yang membuat keluarganya terpaksa hidup dalam kemiskinan. Abah dan keluarganya harus memulai hidup baru dengan membiasakan diri dengan status ekonominya yang baru. Dalam perjalanannya, mereka juga menghadapi masalah dalam keluarga yang perlahan-lahan menggoyahkan prinsip mereka.

Melanjutkan film pertamanya, Keluarga Cemara 2 menceritakan tentang Abah yang mendapatkan pekerjaan baru sehingga membuatnya sibuk. Selain itu, ibu tengah mencari pekerjaan sampingan agar keluarganya memiliki penghasilan tambahan. Adapun anak pertama, Euis yang tengah memasuki masa puber sehingga menginginkan privasi yang membuat Ara kesepian. 

3. Ngeri-ngeri Sedap

Bercerita tentang Pak Domu, Mak Domu, dan Sarma, anak kedua mereka yang sangat merindukan ketiga anaknya, yaitu Domu, Gabe, dan Sahat karena merantau untuk menghadiri acara adat. Selain itu, mereka tidak mau pulang juga karena hubungannya dengan orang tua yang tidak harmonis. Akhirnya, Mak Domu menyusun strategi dengan berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai dengan Pak Domu demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya dan pulang ke rumah.

4. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang

Film ini sangat cocok ditonton saat Lebaran bagi Anda yang pulang dari perantauan untuk bekerja atau sekolah. Film ini melanjutkan kisah pertamanya yang mana Aurora memutuskan untuk kuliah di London. Di sana dia berhasil menemukan belahan jiwa yang memiliki visi yang sama dengannya, yaitu Jem yang merupakan senior di kampusnya dan seorang imigran dari Indonesia. 

Di London, Aurora sibuk bekerja karena dia harus bertahan hidup dan berusaha kembali melanjutkan kuliah. Hal itu lah yang membuatnya kehilangan kontak dengan keluarga di Indonesia. Dua bulan tanpa kabar membuat Angkasa dan Awan menyusul Aurora ke London. Setelah sampai, mereka terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan dan memaksanya untuk pulang kembali. 

5. Losmen Bu Broto

Film ini menceritakan tentang Losmen Bu Broto yang merupakan sebuah penginapan yang ramah keluarga yang terkenal di Yogyakarta. Losmen tersebut dikelola oleh Pak Broto dan Bu Broto bersama anak-anak mereka, yaitu Pur, Sri dan Tarjo. 

Suatu ketika konflik perlahan muncul dan menyebabkan keretakan di antara keluarga tersebut.  Pur yang sulit move on atas kepergian tunangannya karena kecelakaan dan menyalahkan Sri atas kejadian tersebut.

Sri yang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal, tetapi terhalang restu sang ibu karena diharapkan dapat mengambil alih Losmen suatu hari nanti. Tarjo yang sulit sekali menemukan motivasi untuk kuliahnya. Hingga suatu ketika keluarga mereka dihadapi dengan konflik yang besar yang membuat keluarga ini harus menghadapi konflik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro