Melly Goeslaw dan Anto Hoed bersama produk kulinernya Just Cake Pekanbaru. Pasangan musisi ini meluncurkan bisnis kuliner dan oleh-olehnya di Ibu Kota Provinsi Riau, Sabtu (22/7/2017), dengan menawarkan lima varian cake/Bisnis-Arif Gunawan.
Health

Melly Goeslaw Operasi Potong Lambung: Cuma Bisa Makan 1 Sendok

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 27 April 2023 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Melly Goeslaw membeberkan efek kesehatan yang dideritanya setelah menjalani operasi bariatrik atau operasi pemotongan lambung.

Operasi bedah ini dilakukannya untuk membantu menurunkan berat badan. Melly menjalani operasi ini saat memiliki berat badan hingga 100 kg.

Setelah menjalani operasi, ia pun berhasil menurunkan berat badan hingga 52 kg dan terus stabil hingga saat ini.

"Yang dipotong dari 100 persen, dipotong 85 persen, sisanya 15 persen. Itu nggak pilih-pilih memang semua bariatric dipotongnya segitu," kata Melly ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Ia pun mengungkapkan efek samping menjalani operasi potong lambung ini yang menyebabkan dirinya tak bisa mengonsumsi banyak makanan.

"Sekarang makan sedikit sendawa terus, enggak bisa tuh gue fine dining. Sahur paling satu sendok makan nasi, dan makannya pelan-pelan banget. Kalau langsung, sudah, kelar, kenyang banget," lanjut sang penyanyi.

Melly juga mengungkapkan bahwa tak semua orang bisa melakukan operasi bariatrik. Sebab, butuh persetujuan dari sejumlah dokter untuk bisa menjalani operasi tersebut.

"Itu dilakukan sama yang obesitas, enggak semua orang pengin kurus terus mau bariatrik, enggak bisa. Body mass index harus 35, aku ngepas, dan aku sudah diabetes lumayan parah," kata Melly.

Ia pun menjelaskan bahwa penderita diabetes bagus untuk melakukan operasi ini.

"Diabetes bagus kalau melakukan bariatrik itu. Sekarang aku gula darahnya bagus, alhamdulillah,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro