Andre Dinuth saat membawakan lagunya bersama istri di acara Kamis Santuy Bisnis Indonesia, di wisma Bisnis Indonesia Kamis 11 Mei 2023/Bisnis-Himawan L. Nugraha
Entertainment

Andre Dinuth Kenalkan Ragam Cinta Universal dalam 'Menemukanmu'

Arlina Laras
Kamis, 11 Mei 2023 - 23:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu "Menemukanmu" berhasil menyampaikan pesan cinta yang dapat ditemukan dalam berbagai bentuk dan relasi, seperti cinta kepada keluarga, teman, atau bahkan pada Tuhan.

Dengan lirik yang menggambarkan perasaan hangat dan bahagia, lagu ini mengajak pendengar untuk merasakan kelegaan dan kebahagiaan yang timbul ketika seseorang menemukan cinta yang mereka cari di berbagai aspek kehidupan.

Dalam produksi dan aransemen lagu ini, Andre Dinuth yang merupakan seorang gitaris berbakat yang telah berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal, termasuk mendiang Glenn Fredly, Afgan, dan Sandy Sondhoro, menghadirkan sentuhan musikal yang khas.

“Kebiasaan aku itu suka featuring bersama teman-teman yang upcoming. Pertama kali lagu ini featuring bareng Thavita pada 2018. Aku sebenarnya ciptakan ini bersama Abietyasakti KK, dan seringkali orang bilang coba rekam versi lain,” ujarnya saat ditemui Bisnis, Kamis (11/5/2023). 

Dinyanyikan Ulang Bersama Sang Istri

Atas dorongan penggemar musiknya, membuat dalam kolaborasi terbaru, Andre memutuskan membawakan ulang lagu ini bersama sang istri, Wanda Omar sembari memberikan nuansa yang baru dan khusus dalam interpretasi mereka.

“Kita aransemen ulang pada 2022. Seru banget, karena kami punya warna musik yang berbeda,” ujanrya.

Keterampilan gitaris Andre yang terampil dan kreativitasnya dalam mengatur aransemen musik membantu menciptakan nuansa lagu yang hangat dan memikat.

Andre menceritakan, jika pada versi sebelumnya lagu "Menemukanmu" memiliki nuansa akustik dengan instrumen tradisional. 

Kini, pada versi yang lebih baru, lagu ini dikemas dengan sentuhan musik yang lebih groovy. Perubahan ini bertujuan untuk menghadirkan suasana yang lebih energik dan modern kepada pendengar.

“Dengan memasukkan elemen musik yang membangkitkan getaran enerjik dan irama yang menarik, lagu ini dapat memiliki daya tarik yang lebih kuat bagi pendengar pop,” ujarnya. 

Andre Dinuth sendiri mengambil peran sebagai vokalis dan gitaris dalam lagu ini, sementara Wanda Omar, sang istri, mengisi bagian bass dan vokal. Dengan kolaborasi mereka, lagu ini menghadirkan harmoni yang mengalun dengan indah.

Dalam proses produksi, Andre Dinuth melibatkan para musisi berbakat lainnya seperti Yoiqball yang bertanggung jawab pada drum, serta tim rekaman dari Velvet Studio Pejaten yang menghasilkan suara rhythm section yang kaya. 

Selain itu, lagu ini juga di-engineer oleh Joe Yosia, dicampur oleh Eko Sulistyo, dan dimastering oleh Bennyto Siahaan, yang semuanya berkontribusi dalam menghasilkan kualitas audio yang baik.

Dengan lagu "Menemukanmu", Andre Dinuth dan Wanda Omar menghadirkan kisah yang menggugah perasaan tentang keajaiban menemukan cinta yang lama hilang. 

Mereka berdua mengajak pendengarnya untuk merasakan kehangatan dan keindahan dalam hubungan percintaan yang tepat, menghadirkan harapan dan kebahagiaan di dalam kegelapan kehidupan.

Saat ditanya soal rencana ke depan, pasangan suami istri ini akan merilis suatu yang berbeda sesuai dengan keunikannya masing-masing. 

“Kami akan merilis single duet di Juni atau Juli 2023. Bakal lebih energik dibanding yang sekaran kan medium, kita akan membuat dengan taste yang berbeda jadi satu,” timpal sang istri yang juga merupakan basist nasional. 

Andre Dinuth Melangkah Lagi Meski Tanpa Glenn Fredly

Keberadaan Andre Dinuth sendiri sulit dilepaskan dari sosok mendiang Glenn Fredly. 

Bagaimana tidak, Andre sendiri merupakan salah satu gitaris The Bakuucakar, band pengiring mendiang Glenn Fredly yang telah bermusik bersama selama 12 tahun dan menelurkan album bersama, di antaranya Luka, Cinta & Merdeka (2012) dan Live at Lokananta (2014).

Namun, dirinya menyebut akan ada kejutan melalui Premier Live Productions bersama Bumi Entertainment yang akan menggelar konser 25 YEARS OF MUSIC. 

Konser tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati 25 tahun Glenn Fredly berkarya sebagai musisi. Diselenggarakan pada 24 Juni 2023, konser ini akan bertempat di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. 

Meski sosoknya enggan membocorkan lebih lanjut soal konser tersebut, namun Andre menceritakan konser ini akan menghadirkan musisi-musisi lintas generasi untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Glenn Fredly selama hidup di belantika musik Indonesia. 

“Iya sejauh ini kabar yang beredar Glenn Fredly akan hadir dalam bentuk hologram. Sisanya tunggu saja ya,” ujarnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro