Poster film The Boogeyman/
Entertainment

Teror 'The Boogeyman', Urban Legend Paranoia di Masa Kanak-kanak

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 11 Juni 2023 - 15:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film horor The Bogeeyman kini sudah hadir di layar lebar alias bioskop tanah air.

Film yang dirilis di Amerika Serikat pada 2 Juni 2023, ini oleh LSF diklasifikasikan untuk penonton usia 17 tahun ke atas. 

The Boogeyman diadaptasi dari cerita pendek karya Stephen King yang pertama kali diterbitkan di majalah Cavalier (1973).

Film bergenre horor misteri ini disutradarai Rob Savage  berdasarkan skenario oleh Scott Beck, Bryan Woods, Mark Heyman.

Anggaran Boogeyman tidak pernah dilaporkan secara resmi oleh Disney atau 20th Century, dan bahkan laporan yang dapat dipercaya tentang berapa biaya pembuatannya tidak pernah muncul.

Namun, satu proyeksi awal untuk total biaya produksi The Boogeyman dari pengajuan Louisiana di Fastlane NextGen menawarkan titik awal sebesar US$41,9 juta berdasarkan perkiraan pengeluaran dan gaji untuk pembuatan film di Louisiana.

Dilansir dari Screentrant, berdasarkan sumber, anggaran sebenarnya jauh lebih sedikit, yaitu US$30 juta.

Dengan perkiraan anggaran sekitar US$30 juta, The Boogeyman kemungkinan perlu menghasilkan setidaknya $60 juta untuk dianggap sukses.

Sebagian besar film perlu menghasilkan antara 2 atau 3 kali lipat dari anggarannya untuk menjadi menguntungkan.

Kabar baiknya adalah The Boogeyman harus berada dalam posisi yang baik untuk mencapai angka tersebut. Proyeksi box office untuk akhir pekan pembukaannya berkisar antara $19-26 juta di dalam negeri (melalui Box Office Pro), yang berarti dapat mengembalikan setengah anggarannya di akhir pekan pembukaan saja.

Dengan ulasan The Boogeyman juga condong lebih positif dan Stephen King sendiri menghipnotis betapa menakutkannya film itu, ada cara realistis agar film tersebut menjadi hit box office.

Sinopsis

Film bercerita tentang Sadie Harper (Sophie Thatcher) dan adik perempuannya Sawyer (Vivien Lyra Blair), masih terguncang akibat kematian ibu mereka.

Mereka pun membutuhkan perhatian ayahnya, Will (Chris Messina), seorang terapis profesional. Namun, Will tidak memberikan dukungan dan perhatian yang cukup untuk kedua anaknya.

Suatu hari muncul seorang pria yang sangat depresi dan hendak meminta bantuan Will.

Teror 'The Boogeyman', Urban Legend Paranoia di Masa Kanak-kanak

Tanpa Will sadari, kedatangan pria itu justru telah menggiring sesosok makhluk yang mengincar kehidupan kedua anaknya.

Penulis Scott Beck dan Bryan Woods menarik dari skrip A Quiet Place yang mengedepankan horor yang berfokus pada keluarga yang trauma melawan makhluk ganas, bergabung dengan rekan penulis Mark Heyman untuk menceritakan kisah pertarungan klan Harper yang retak melawan kejahatan yang tidak sedap dipandang.

Yellowjackets menonjol Sophie Thatcher berperan sebagai putri tertua Sadie, yang berlabuh The Boogeyman bersama adik perempuan mungil Sawyer (dimainkan dengan sangat baik oleh Vivien Lyra Blair yang berusia 10 tahun).

Thatcher dan Blair merangkul teror tidak wajar yang muncul dari pintu lemari yang terbuka lebar saat sosok-sosok mengganggu berlarian di antara petak-petak kegelapan, memanfaatkan perasaan tak berdaya dari paranoia masa kanak-kanak.

Film legenda urban yang meresahkan ini hampir tidak menulis ulang sejarah horor. Membuat penonton merasa ada yang kurang dari penayangannya.

Jenis Film : Horror, Mystery, Thriller
Produser : Dan Cohen, Dan Levine, Shawn Levy
Sutradara : Rob Savage
Penulis : Scott Beck, Bryan Woods, Mark Heyman
Produksi : 20th Century Studios
Casts : Chris Messina, Sophie Thatcher, Vivien Lyra Blair, David Dastmalchian, Marin Ireland, LisaGay Hamilton, Maddie Nichols, Lacey Dover, Madison Hu, Victoria Harris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro