Ilustrasi tidur siang
Health

Tidur Siang Bisa Meningkatkan Kesehatan Otak

Salma Permata Dewi
Senin, 26 Juni 2023 - 13:30
Bagikan

4. Meredakan stres

Jika sedang berada di bawah banyak tekanan, tidur siang dapat melepaskan stres dan meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh. Para ahli percaya bahwa tidur siang selama 30 menit dapat membantu meredakan stres.

5. Baik untuk jantung

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang tidur siang selama 45 hingga 60 menit memiliki tekanan darah lebih rendah setelah mengalami tekanan mental. Jadi, tidur siang dapat membantu tubuh pulih dari situasi penuh tekanan.

6. Membantu lebih kreatif

Tidur Rapid Eye Movement atau REM yang biasanya dimulai 70 hingga 90 menit setelah Anda tertidur, mengaktifkan bagian otak Anda yang terkait dengan perumpamaan dan mimpi. Tidur siang dengan tidur REM dapat membantu menggabungkan ide dengan cara baru untuk menghasilkan jawaban.

7. Membantu tidur yang lebih baik di malam hari

Tidur siang di siang hari dapat membantu orang dewasa yang lebih tua meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Studi menunjukkan tidur siang selama 30 menit antara jam 1 siang dan 3 sore, dikombinasikan dengan olahraga ringan, seperti jalan kaki dan peregangan di malam hari, dapat membantu meningkatkan kualitas tidur malam hari. Kesehatan mental dan fisik juga bisa menjadi lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro