Ilustrasi makanan ringan
Kuliner

Generasi Milenial dan Generasi Z Paling Banyak Konsumsi Makanan Ringan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 30 Juni 2023 - 18:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat Indonesia terutama Generasi Milenial dan Generasi Z adalah kelompok konsumen yang paling banyak mengonsumsi jenis makanan ringan.

Menurut Statista Market Insight, 55% konsumen makanan ringan di Indonesia adalah kelompok Milenial dan Gen Z.

“Market size industri makanan ringan di Indonesia pada tahun 2023 diperkirakan sebesar USD 7.84 milyar. Industri ini masih menjanjikan," ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Dia mengatakan, generasi Milenial dan Generasi Z yang merupakan konsumen makanan ringan terbesar saat ini di Indonesia, cenderung menyukai dan mencoba hal-hal baru, termasuk makanan ringan.

Sementara itu, katanya, sejak tahun 2018 hingga tahun 2022 , Euromonitor mencatat penjualan keju di Indonesia telah tumbuh lebih dari 150 persen.

Angka ini menunjukkan bahwa produk olahan susu tersebut semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Hal ini merupakan tantangan bagi kami untuk terus berinovasi menciptakan makanan ringan yang digemari oleh mereka. Chizmill Balls adalah salah satu inovasi kami terbaru, makanan ringan jenis extruded berbahan keju yang diinspirasi oleh keju khas Italia yaitu Grana Padano,” paparnya pada acara peluncuran Chizmill Balls yang dinsipirasi oleh keju Grana Padano di Jakarta dikutip dari keterangan tertulisnya.

Grana Padano atau sering disebut juga “King of Cheese” adalah keju yang berasal dari Italia Utara dan sudah dikenal sejak abad ke-12.

Grana Padano dibuat dari susu skim milk yang tidak terpasteurisasi namun difermentasi selama dua tahun lamanya sehingga menghasilkan rasa keju yang mature. Disebut Grana Padano karena memiliki tekstur yang terdiri dari butiran (Grana).

Devy Anastasia, finalis MasterChef Indonesia Season 9 mengatakan keju sudah banyak digunakan sebagai bahan baku utama atau sekedar pelengkap di berbagai olahan makanan di Indonesia. Rasanya yang gurih dan asin mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia.

Dia menjelaskan, keju cocok dikombinasikan makanan dengan rasa manis dan pedas. Selain rasanya enak, keju memiliki banyak manfaat seperti sumber protein dan kaya akan kalsium.

Protein penting untuk memperbaiki jaringan, membangun otot, dan menjaga kesehatan umum. Kalsium diperlukan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang sehat, menjaga fungsi otot yang normal, dan menjaga kesehatan gigi.

"Jadi produk adalah sebuah terobosan inovatif dan unik akan memberikan pilihan makanan ringan bagi penggemar keju.” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro