Ilustrasi kulit ketiak wanita berwarna gelap/Freepik
Health

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Ketiak

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 4 Juli 2023 - 10:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang yang merasa tidak percaya diri dengan warna kulit ketiaknya.

Pasalnya, warna kulit ketiak memang cenderung seringkali lebih gelap dari warna kulit lainnya.

Selain karena berada dalam lipatan, kulit ketiak juga merupakan salah satu area sensitif dalam tubuh manusia.

Karena area ketiak merupakan daerah unik yang sering tergesek, panas, lembap dan kulitnya lebih tipis.

Jika tidak dirawat dengan tepat, kulit ketiak yang sensitif akan lebih mudah mengalami ruam, muncul kemerahan ketika memakai produk yang kurang cocok, bahkan bisa membuat kulit ketiak menghitam.

Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain. Namun, pada beberapa orang, kulit di bagian ketiak bisa tampak lebih gelap atau menghitam yang bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa ketiak hitam terjadi akibat kebiasaan mencukur bulu ketiak. Padahal, ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai hal.

Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam, di antaranya iritasi kulit ketiak, infeksi bakteri, kehamilan, dan penumpukan sel kulit mati.

Untuk merawat ketiak sensitif, kamu perlu memilih produk secara yang tepat.

Sebab, kulit ketiak yang cerah dan sehat dapat memberikan rasa percaya diri yang besar, dan Brighty memberikan solusi yang tepat untuk menjaga kulit ketiak tetap lembut, cerah, dan bernutrisi.

Berikut adalah tips menjaga kulit ketiak tetap cerah yang direkomendasikan oleh Brighty, salah satu produk perawatan kulit ketiak:

1. Jaga kebersihan kulit ketiak

Untuk menjaga kebersihan kulit ketiak, bisa menggunakan pembersih dengan butiran scrub untuk membantu mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, serta mengurangi kerutan dan garis halus.

Scrub dengan kandungan seperti Cucumis Sativus Extract yang memperbaiki dan menghidrasi kulit, Rice Bran Oil yang mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit, Provitamin B5 Panthenol yang melindungi lapisan kulit dan mencegah tanda penuaan, Stearic acid yang membersihkan dan melembabkan kulit, serta Glycyrrhizin dengan efek anti-inflamasi dan antioksidan.

2. Gunakan gel yang menghidrasi sekaligus mencerahkan

Gel ini mengandung Niacinamide dan Glutathione, dua kandungan utama yang aman digunakan untuk semua jenis kulit dan ramah untuk ibu hamil serta menyusui juga bisa mencerahkan kulit ketiak Anda. Brighty

Manfaatnya beragam, seperti mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, menghidrasi kulit, dan memelihara kesehatan kulit. Dengan penggunaan rutin, dapat memberikan hasil pencerahan kulit yang permanen.

3. Eksfoliasi kulit dengan serum untuk mengangkat sel kulit mati

Untuk membantu mengangkat sel kulit mati, kamu bisa menggunakan serum eksfoliasi mengandung AHA yang efektif digunakan di ketiak, siku, lutut, punggung, leher, selangkangan, mata kaki, serta area kulit yang lebih gelap.

Serum ini memiliki formula ringan, mudah meresap, lembut, dan tidak lengket, sehingga dapat menyerap hingga ke lapisan kulit untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Dengan penggunaan serum ini secara teratur, kulit ketiak akan tampak lebih cerah, halus, dan bersinar.

4. Jangan lupa pakai deodoran agar tetap wangi dan segar

Agar dapat tampil semakin percaya diri, gunakan roll-on Anti-Perspirant yang dirancang khusus untuk kulit ketiak sensitif.

Deodoran efektif dalam mencegah bau badan dan memberikan perlindungan ekstra dari keringat dan bau badan berlebih.

Vonny Messiani, Marketing Manager Brighty mengatakan yang terpenting juga pilih produk yang telah lulus uji BPOM, yang aman bagi konsumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro