Band Lyla/Arlina Laras
Entertainment

Wajah Baru Iringi Comeback Album Baru 'LYLA'

Arlina Laras
Kamis, 6 Juli 2023 - 20:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mengeluarkan sejumlah single teranyar dengan sang vokalis baru ‘Ario’. Kini, grup band populer Lyla kembali mempersiapkan album ke enam mereka. 

Sebagai seorang yang tergabung sejak 2020, menurut Ario album keenam Lyla ini diharapkan akan menjadi simbol perubahan dan awal dari babak baru dalam perjalanan musik grup ini.

“Kami ingin membawa warna baru dan image baru untuk Lyla, mulai dari lirik, iringan musik hingga pembawaan ya,” ujarnya saat ditanya Bisnis, Kamis (6/7/2023). 

Sang gitaris grup band Lyla Fare Adinata pun menyebut album yang bakal dirilis pada Oktober 2023 ini melewati proses kreatif yang tak terduga. 

Di mana, Lyla berhasil menghadirkan elemen baru dengan cara melakukan kolaborasi dengan sejumlah musisi lain, sehingga dapat memberikan kesan segar dan modern pada lagu tersebut.

“Jika sebelumnya, dalam proses aransemen lagu, Lyla sempat mengalami kesulitan atau kebuntuan kreatif, kita sekarang meninggalkan idealisme dan lebih mendengar apa yang diinginkan industri musik,” katanya. 

Sementara itu, dalam segi musik, Lyla bakal memasukkan alat musik petik ‘Banjo’ yang sering digunakan dalam musik folk tradisional Amerika.

Selain itu, pihaknya pun berkolaborasi bersama seorang penulis, diharapkan dengan ide-ide baru dapat memperkaya diksi dari karya lagu mereka.

Dennis Rizky atau dikenal dengan Dennis Lyla menambahkan, anggota band yang terdiri dari lima orang itupun diberi kebebasan untuk menciptakan lagu masing-masing

“Dengan memberikan kesempatan ini, kami ingin menghadirkan variasi yang lebih kaya dalam musik mereka, dengan sentuhan individual dari setiap anggota,” jelasnya. 

Gebrakan ini dianggap sangat penting bagi Lyla, sebuah band anak muda dari era 2000-an yang telah mengalami masa vakum yang cukup lama sejak 2015.

Dalam industri musik, terutama untuk band yang telah lama absen, penting untuk menghadirkan evolusi dan adaptasi dengan perubahan tren musik dan selera pendengar. 

Dengan membawa perspektif baru, mereka berharap dapat menarik kembali perhatian dan terus relevan bagi penggemar lama maupun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro