Tidur di lantai/sleepfoundation
Health

Manfaat dan Bahayanya Tidur di Lantai

Mia Chitra Dinisari
Senin, 10 Juli 2023 - 17:30
Bagikan

Siapa yang Tidak Boleh Tidur di Lantai?
Sementara tidur di lantai dapat bekerja dengan baik untuk beberapa orang, mungkin tidak cocok atau tidak direkomendasikan untuk orang lain. Berikut adalah sepuluh kelompok orang yang mungkin ingin menghindari atau berhati-hati tidur di lantai:

1. Individu dengan Masalah Punggung Atau Bersama
Orang dengan sakit punggung kronis, kondisi tulang belakang, atau masalah persendian mungkin mendapati bahwa tidur di lantai memperparah ketidaknyamanan mereka atau mengarah pada penyelarasan yang tidak tepat (6).

Iklan

2. Wanita Hamil
Wanita hamil seringkali membutuhkan dukungan dan kenyamanan tambahan saat tidur. Lantai mungkin tidak memberikan bantalan dan penyangga yang memadai untuk tubuh yang berubah dan perut yang membesar (9).

3. Individu Lansia
Orang dewasa yang lebih tua mungkin mengalami penurunan mobilitas, kekakuan sendi, atau osteoporosis, membuat tidur di lantai tidak nyaman atau berisiko (6).

4. Orang dengan Cedera Atau Masalah Mobilitas
Mereka yang pulih dari cedera atau dengan mobilitas terbatas mungkin merasa kesulitan untuk bangun dari lantai atau mempertahankan posisi yang nyaman tanpa dukungan yang tepat (6).

5. Individu dengan Alergi
Tidur di lantai membuat Anda sangat dekat dengan alergen, seperti debu atau bulu hewan peliharaan. Ini dapat memperburuk asma Anda atau menyebabkan alergi hidung pada individu yang rentan terhadap alergi (7).

6. Orang dengan Masalah Sirkulasi
Individu dengan sirkulasi yang buruk atau kondisi seperti penyakit arteri perifer mungkin mengalami ketidaknyamanan atau gejala yang memburuk saat tidur di permukaan yang keras (7).

7. Orang dengan Sensitivitas Suhu
Lantai bisa lebih dingin daripada permukaan yang ditinggikan, yang dapat menimbulkan tantangan karena tubuh mengatur suhunya selama tidur (10).

8. Individu dengan Ulkus Tekanan Atau Luka Baring
Orang dengan tukak tekan atau luka baring membutuhkan permukaan penyangga khusus dan mungkin mendapat manfaat dari kasur atau bantal kelas medis daripada tidur di lantai (7).

9. Anak-anak
Tergantung pada usia mereka, mereka mungkin merasa tidak nyaman tidur di lantai. Beberapa anak lebih rentan cedera saat tidur di lantai dan bisa mengalami kecelakaan.

10. Mereka yang Memiliki Preferensi atau Ketidaknyamanan Pribadi
Preferensi dan kenyamanan pribadi sangat penting. Jika tidur di lantai tidak nyaman dan tidak membuat Anda tidur nyenyak, hentikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro