Salah satu adegan di film Barbie/imdb
Entertainment

8 Fakta Film Barbie, Telan Biaya Hingga Rp2,1 Triliun

Mutiara Nabila
Senin, 17 Juli 2023 - 12:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film terinspirasi dari mainan anak-anak, Barbie, segera tayang di layar lebar. Ini dia sejumlah fakta mengejutkan dari pembuatan film rilisan Warner Bros tersebut. 

Melansir Economic Times, film Barbie disutradarai oleh Greta Gerwig, dengan penulis naskah Noah Baumbach, dan film ini diproduksi Warner Bros bersama Mattel Films. Mattel sendiri sebagai perusahaan produsen boneka Barbie. 

Berikut fakta-fakta menarik pembuatan film Barbie

1. Waktu Pembuatan 10 Tahun

Film Barbie, yang pertama kali diumumkan pada 2009, akhirnya menemui titik cerah untuk segera tampil di layar lebar akhir pekan ini di seluruh dunia.

Dari tiga rumah produksi hingga pergantian sejumlah pemain dari Amy Schumer dan Anne Hathaway sebagai pemeran utama, film ini akhirnya menunjuk Margot Robbie sebagai "Barbie". 

2. Ryan Gosling sebagai Ken

Ryan Gosling menerima peran sebagai Ken setelah melihat boneka Ken milik anak perempuannya yang sedang terbalik di lumpur, di samping lemon yang tergencet.

Dia kemudian mengambil gambar boneka tersebut dan mengirimnya kepada sutradara Barbie dan mengatakan "Aku harus memerankan Ken, kisahnya harus diceritakan". 

3. Bikin Warna Cat Fluorescent Pink jadi Langka

Dari mobil mewah, hingga latar belakang set film Barbie menggunakan banyak warna pink. Ini jadi salah satu penyebab warna fluorescent pink dari merek cat Rosco jadi langka. 

4. Kate McKinnon jadi Barbie Terbully

Kate McKinnon akan tampil memerankan barbie versi berantakan, bak habis dimainkan dengan kasar oleh anak-anak.

Noda coretan di wajahnya adalah dari coretan spidol dan rambutnya yang pendek berantakan menggambarkan bahwa dia jadi korban kemarahan anak-anak yang kemudian meggunting rambutnya sembarangan. 

5. Robbie Kenakan Baju Boneka Paling Terkenal di Karpet Merah

Alih-alih serba pink, Margot Robbie terlihat mengenakan baju gaun berwarna hitam gemerlap pada acara karpet merah film Barbie. Tampilan tersebut menyerupai gaun yang digunakan boneka Barbie yang paling terkenal. 

6. Dua Lipa jadi Putri Duyung Biru

Penyanyi sekaligus aktris Dua Lipa memerankan Barbie versi Putri Duyung berwarna biru di film Barbie. Penampilan Lipa bersumber dari film Barbie Dreamtopia yang diluncurkan pada 2018. 

7. Barbie Berjinjit

Gambar Robbie melangkah keluar dari sepatu hak tinggi dengan tetap berjinjit menggambarkan boneka Barbie tradisional yang kakinya dicetak berjinjit, khusus untuk mengenakan sepatu hak tinggi.  

8. Biaya Selangit

Dengan budget biaya mencapai US$145 juta atau setara dengan sekitar Rp2,17 triliun, Barbie menghabiskan biaya selangit untuk marketing.

Biaya ini termasuk menawarkan kesempatan pada penggemar untuk tinggal di rumah impian Barbie di Malibu, dan rangkaian kegiatan pop-up di sejumla kota di Chicago dan bekerja sama kemitraan dengan lebih dari 100 merek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro