Kata-kata cinta
Relationship

8 Tips Temukan Jodoh dengan Manifestasi

Kresensia Kinanti
Senin, 31 Juli 2023 - 20:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda tidak cukup berani untuk menyatakan cinta atau bahkan berbicara dengan orang yang Anda sukai, ada cara lain untuk berinteraksi dengannya. 

Metode ajaib ini adalah manifestasi, ini adalah salah satu cara paling efektif untuk mengubah impian Anda menjadi kenyataan. Apa yang dimaksud dengan manifestasi dan bagaimana cara kerjanya?

Menurut KBBI, manifestasi adalah perwujudan suatu pernyataan perasaan dan pendapat, atau perwujudan dan bentuk dari sesuatu yang tidak terlihat. 

Kata 'manifestasi' berarti menciptakan sesuatu atau mengubah sesuatu dari ide menjadi kenyataan. Dalam psikologi, manifestasi secara umum berarti menggunakan pikiran, perasaan, dan keyakinan kita untuk mewujudkan sesuatu ke dalam realitas fisik. 

Setiap orang memiliki kemampuan untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan jika mereka mau meluangkan waktu dan berusaha. Jika Anda mempraktikkan keterampilan ini secara konsisten, Anda akan mulai melihat hasil yang Anda inginkan.

Dilansir dari Nomadrs, Senin (31/7/2023), manifestasi adalah proses aktif yang membutuhkan perhatian dan tindakan Anda. Semakin fokus Anda pada apa yang Anda inginkan, semakin cepat dan mudah untuk mewujudkannya.

Berikut adalah 8 langkah untuk mewujudkan cinta Anda dengan manifestasi:

1. Ucapkan afirmasi positif 

Afirmasi positif adalah teknik manifestasi yang bisa dipraktikkan setiap hari. Beberapa orang suka melakukannya tepat ketika mereka bangun di pagi hari atau melakukannya sebelum tidur.

Afirmasi positif sebenarnya adalah pernyataan lisan atau tulisan yang menggambarkan apa yang Anda inginkan, bersama dengan perasaan positif yang menyertainya.

Tujuan dari teknik ini adalah memprogram ulang pikiran Anda dengan keyakinan untuk menciptakan apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda, sehingga Anda benar-benar dapat mewujudkannya dengan menggunakan kekuatan pikiran dan perasaan Anda.

Ketika Anda ingin memanifestasi orang yang Anda sukai, Anda dapat menggunakan afirmasi positif. Misalnya, dengan mengatakan "Orang yang saya sukai tertarik pada saya dan ingin bersama saya.”

2. Tulislah tentang kisah cinta Anda seolah-olah itu sudah terjadi

Metode manifestasi ini disebut scripting. Dengan kata sederhana, scripting berarti menulis cerita yang menggambarkan pikiran dan perasaan Anda tentang hal-hal yang Anda inginkan.

Lebih tepatnya, Anda dapat menggunakan teknik menulis ini untuk menulis cerita tentang diri Anda dan skenario impian Anda.

Anda tidak harus membatasi diri Anda pada satu cerita. Sebaliknya, bayangkan diri Anda menjalani kehidupan yang Anda impikan bersama dengan orang tersebut.

Hasilnya, ketika Anda bangun di pagi hari, Anda akan merasa seolah-olah hidup dalam realitas yang Anda inginkan. 

3. Gunakan kreativitas untuk membuat papan visi

Membuat papan visi adalah teknik manifestasi yang ampuh. Ini adalah cara sederhana untuk menyatukan pikiran Anda secara fisik dan visual. 

Ketika Anda membuatnya, Anda mendapatkan kesempatan untuk melihat, menyentuh, dan merasakan apa yang ingin Anda wujudkan dalam hidup Anda. Bagian penting di sini adalah Anda memvisualisasikan diri Anda dalam situasi yang sesuai dengan keinginan Anda.

4. Cobalah visualisasi sensorik 

Visualisasi sensorik adalah teknik populer lainnya yang dapat digunakan untuk memanifestasikan seseorang. Dengan menggunakan metode ini, Anda akan dapat melihat, mencium, mendengar, merasakan, dan merasakani hal-hal yang Anda inginkan dalam hidup Anda.

Anda akan menggunakan semua indra Anda untuk mengalami bagaimana rasanya memiliki orang yang Anda sukai dalam hidup Anda. Semakin detail pengalaman indrawi Anda, semakin efektif teknik manifestasi ini.

Hal ini dapat mencakup bagaimana wajah atau kulit mereka terlihat dan terasa, cara mereka mencium, seperti apa suara mereka, atau bahkan bagaimana mereka tertawa atau tersenyum. Anda juga dapat membayangkan diri Anda berpegangan tangan dengan mereka atau mencium mereka jika Anda menginginkannya.

Saat melakukannya, cobalah bernapas dengan mata tertutup dan biarkan diri Anda merasakan setiap detail dari pengalaman ini.

Kemudian, buka mata Anda dan ulangi proses ini 10 sampai 15 kali sampai Anda benar-benar merasa seolah-olah Anda sedang bersama orang yang Anda sukai.

5. Terapkan metode 55 x 5 

Dengan metode ini, Anda harus mengulangi afirmasi tertentu berulang kali sampai menjadi bagian dari rutinitas harian Anda. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Selama 2 minggu ke depan, ucapkan serangkaian afirmasi positif yang kuat. Anda harus mengucapkannya dengan lantang atau di dalam hati setiap pagi dan sore.

Atau, Anda bisa menuliskannya. Namun, proses ini melelahkan bagi sebagian orang, jadi mengucapkannya dengan lantang saja sudah cukup. Anda harus mengulangi afirmasi ini 5 kali sehari. Setiap afirmasi harus diucapkan sebanyak 55 kali.

Ketika Anda fokus pada hal tersebut, alam bawah sadar Anda akan menafsirkannya sebagai sesuatu yang benar dan mulai bekerja untuk memberikan hasil yang Anda inginkan.

6. Menggunakan dua cangkir air

Inilah yang perlu Anda lakukan:

- Ambil dua gelas, isi dengan air, lalu tempelkan label pada masing-masing gelas.

- Pada label pertama, Anda harus menulis hal-hal tentang realitas Anda saat ini.

- Pada label kedua, Anda harus menuliskan kenyataan saat Anda dan orang yang Anda sukai sedang bersama.

- Ketika Anda sudah siap, minumlah air dari gelas yang diberi label dengan realitas yang Anda inginkan.


Sekilas metode ini mungkin terlihat konyol bagi, tetapi metode ini memiliki penjelasan ilmiah.

Dahulu kala, para ilmuwan melakukan sebuah eksperimen. Dalam segelas air, mereka menaruh sebuah kertas bertuliskan pikiran negatif. Di gelas air yang lain, mereka meletakkan kertas bertuliskan pikiran positif.

Hasilnya, ketika mereka mempelajari struktur molekul masing-masing, mereka melihat bahwa pikiran negatif menghasilkan pola molekul yang kacau, sementara pikiran positif menciptakan struktur yang harmonis.

Hal yang sama berlaku untuk metode ini karena ketika Anda mengonsumsi air dari gelas yang berlabelkan keinginan Anda, Anda menciptakan keharmonisan di dalam diri Anda. Dengan cara ini, energi akan menyebar ke arah realitas yang Anda inginkan.

7. Menggambar roda fokus

Gambarlah sebuah roda fokus menggunakan kekuatan pikiran, perasaan, dan tindakan Anda untuk mewujudkan apa yang Anda inginkan.

Pada dasarnya, ini adalah alat energi yang akan membantu Anda fokus pada satu hal yang Anda inginkan. Alat ini sangat mirip dengan inkubator mimpi, tetapi cara kerjanya berbeda.

Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah menggambar roda pada selembar kertas atau karton dan mengisinya dengan kata-kata tentang orang yang Anda sukai.

Atau, Anda bisa membaginya menjadi beberapa bagian, tergantung pada bagaimana Anda ingin orang yang Anda sukai muncul dalam hidup Anda, seperti:

- Jenis hubungan yang akan Anda miliki dengan mereka.

- Cara Anda ingin mereka berperilaku dengan Anda.

- Ke mana Anda ingin pergi pada kencan pertama.

- Ke mana Anda ingin pergi berlibur untuk pertama kalinya.

- Kapan Anda akan bertemu dengan orang tua orang yang Anda sukai dan sebaliknya.

8. Buatlah kotak manifestasi 

Kotak manifestasi ini adalah sebuah kotak yang bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan barang-barang yang Anda kaitkan dengan orang yang Anda sukai. Bisa berupa apa saja, mulai dari foto orang yang Anda sukai hingga pakaian yang dikenakan orang yang Anda sukai.

Selain itu, Anda bisa menaruh barang-barang lain di dalam kotak yang mengingatkan Anda tentang perasaan Anda saat berada di dekat orang yang Anda sukai. Misalnya, Anda bisa menaruh parfum yang mereka kenakan, kaos yang pernah mereka kenakan, atau bahkan secarik kertas yang bertuliskan keinginan Anda.


Apa gunanya kotak manifestasi?

Ketika Anda menyiapkan kotak ini dan mengisinya dengan hal-hal yang mengingatkan Anda pada orang yang Anda sukai, pikiran Anda akan terfokus pada mereka. Ini akan membantu mewujudkannya menjadi kenyataan.


Selain itu, Anda juga bisa melihat ke dalamnya kapanpun Anda mau. Kotak ini bisa menjadi pengingat orang yang Anda sukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro