Gunung Pangrango. Aktivitas pendakian di Gunung Gede-Pangrango, Jawa Barat, akan ditutup sementara akibat adanya cuaca buruk. /wikipedia
Travel

Pendakian Gunung Gede Pangrango Disetop Sementara

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Minggu, 6 Agustus 2023 - 11:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktivitas pendakian di Gunung Gede-Pangrango, Jawa Barat, akan ditutup sementara akibat adanya cuaca buruk. Pendaki pun tidak bisa merayakan HUT kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 di gunung tersebut.

Dalam sebuah surat edaran yang beredar di media sosial, tertera bahwa kegiatan pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup sementara untuk umum pada tanggal 13-18 Agustus 2023.

Pengumuman ini disampaikan melalui Surat Edaran SE.08/BBTNGGP/Tek/08/2023 yang ditandatangani oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Sapto Aji Prabowo.

"Mencermati kondisi cuaca buruk di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, diberitahukan kepada seluruh calon pendaki bahwa kegiatan pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ditutup sementara untuk umum dimulai tanggal 13-18 Agustus 2023," demikian bunyi surat tersebut dikutip Minggu (6/8/2023).

Surat ini juga dibuat dengan beberapa pihak sebagai tembusan seperti Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE, dan Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Kawasan Konservasi.

Adapun surat ini ditujukan kepada calon masyarakat, pengunjung wisata, dan penggiat alam bebas.

"Demikian untuk menjadi perhatian bagi seluruh calon pendaki Taman Nasional Gunung Gede Pangrango," seperti tertulis dalam surat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro