Holiday Inn/trip.com
Travel

Holiday Inn, Jaringan Hotel dan Resor yang Kuasai 70 Persen Pasar Asia Tenggara

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 6 Agustus 2023 - 16:14
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Holiday Inn terus mengembangkan bisnis melalui merek Holiday Inn, yang terdiri dari Holiday Inn Hotels & Resorts dan Holiday Inn Express.

Di tahun 2023 ini, beberapa properti dibuka yakni Holiday Inn Resort Phuket Karon Beach, Holiday Inn Resort Phuket Surin Beach, Holiday Inn Resort Pattaya, Holiday Inn Express & Suites Bangkok Asok, dan Holiday Inn Express Bali Sunset Road.

Sementara pembukaan Holiday Inn Express & Suites pertama di Singapura akan menggenapkan jumlah hotel yang sudah dibuka dan sedang dibangun menjadi 95 properti.

Rangkaian merek Holiday Inn terus menjadi mesin pertumbuhan yang luar biasa bagi IHG, menghasilkan sekitar setengah dari pembukaan hotel global pada tahun 2022 dan mencakup sekitar 70% dari total aset IHG.

"Sungguh luar biasa melihat rangkaian merek Holiday Inn terus berkembang pesat di Asia Tenggara. Kami membuka hotel-hotel fantastis di Ho Tram di Vietnam, Cebu di Filipina, Koh Samui, dan Krabi di Thailand tahun lalu, serta bekerja sama dengan mitra yang percaya diri untuk mengkonversi dan membangun lebih banyak properti di seluruh wilayah, sehingga memastikan pertumbuhan yang berkesinambungan," kata Rajit Sukumaran, Managing Director, South East Asia & Korea, IHG Hotels & Resorts pada Juli 2023 lalu.

Menurut Rajit, IHG Hotels & Resorts selalu berusaha meningkatkan pengalaman menginap di Holiday Inn Express, salah satunya dengan hadirnya Express Café & Bar, yang memberikan kesempatan istimewa menikmati hidangan dan minuman sepanjang hari dengan layanan antar dalam suasana modern dan nyaman.

Menjawab semakin populernya masa inap yang lebih lama, akan ada lebih banyak properti Holiday Inn & Suites dan Holiday Inn Express & Suites yang tersedia di seluruh negara. Sebut saja Holiday Inn Express & Suites Singapore Novena pertama di Singapura, yang telah dibuka pada Mei 2023. Kemudian hotel Holiday Inn Express & Suites pertama yang akan dibuka di Bangkok Central Pier, Thailand, dan Holiday Inn & Suites pertama di Vientiane Laos yang akan dibuka pada 2024

Profil

Holiday Inn merupakan merek hotel dari Amerika Serikat yang menjadi bagian dari InterContinental Hotels Group (IHG) Hotels & Resorts.

Hingga kini, Holiday Inn merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di dunia dengan 214.597 kamar di 1.192 hotel yang sudah beroperasi dan 44.234 kamar di 231 hotel yang dalam tahap pembangunan.

Di kawasan Asia Tenggara, ada 33 properti Holiday Inn Hotels & Resorts yang sudah beroperasi dan 26 properti yang sedang dibangun. Merek ini memberikan nilai tambah bagi tamu bisnis yang membutuhkan ruang kerja fleksibel serta keluarga dengan program "Kids Stay & Eat Free".

Di kawasan ini, IHG juga memiliki 22 properti Holiday Inn Express dan 14 properti yang dalam proses pembangunan.

Sebagai merek hotel terbesar di dunia, Holiday Inn Express menawarkan pengalaman perjalanan mudah dan cerdas, serta layanan dasar yang sangat baik bagi para wisatawan.

Jaringan hotel ini bergerak mulai 2003 yang kini tersebar luas di sejumlah wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro