Film Man on Fire
Entertainment

Sinopsis Film Man on Fire, Kisah Balas Dendam Agen CIA yang Tayang di Bioskop Trans TV

Maretha Uli
Kamis, 10 Agustus 2023 - 19:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film thriller aksi menawarkan keseruan sekaligus ketegangan dalam mengikuti alur ceritanya. Film Man on Fire, sebuah laga thriller dari Amerika Serikat tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

Man on Fire menceritakan kisah seorang pria bernama John Creasy (diperankan oleh Denzel Washington). Dia merupakan mantan agen Central Intelligence Agency (CIA).

Pekerjaan lamanya tersebut memberinya depresi dan trauma sehingga Creasy menjadi seorang pecandu alkohol. Dia bahkan hampir membunuh dirinya sendiri.

Suatu hari, Creasy mengunjungi temannya Paul Rayburn (Christopher Walken) di Mexico, tepatnya di ibukota Mexico City. Rayburn yang melihat keputusasaan Creasy menawarinya pekerjaan untuk menjadi seorang pengawal anak.

Creasy kemudian menjalankan pekerjaannya mengawal seorang anak perempuan dari pengusaha kaya bernama Lupita “Pita” Ramos (Dakota Fanning). 

Meski awalnya sulit membuka diri, Creasy perlahan menjadi dekat dengan Pita. Dari hubungannya dengan Pita, Creasy perlahan mengurangi konsumsi alkoholnya.

Saat menunggui Pita dari kursus piano, beberapa penjahat datang dengan mobil untuk menculik Pita. Creasy berusaha melindungi Pita. Meski berhasil menembak para penyerang itu, termasuk polisi di antaranya, Creasy terluka parah. Usaha Creasy gagal dan PIta berhasil diculik.

sinopsis film man on fire
sinopsis film man on fire

Saat menjalani perawatan, Samuel Ramos (Marc Anthony), ayah Pita mengirimkan uang tebusan kepada para pemimpin kelompok penculik anaknya, yang dijuluki “The Voice” (Roberto Sosa). 

Usaha membayarkan uang tebusan tersebut tidak berjalan mulus dengan tewasnya keponakan The Voice. Dia pun mengatakan akan membunuh Pita sebagai ganti nyawa keponakannya. 

Creasy yang telah menjalin kedekatan dengan Pita tidak diam saja ketika mendengar Pita dibunuh. Meski dia belum pulih sepenuhnya, Creasy bertekad akan membalas dendam dan menghabisi semua orang yang terlibat dalam penculikan Pita.

Di akhir, kebenaran mengenai keterlibatan polisi yang korup dalam penculikan Pita terungkap. Creasy juga menghadapi kenyataan bahwa penculikan Pita adalah sesuatu yang disengaja, meski berakhir tidak sesuai dengan keinginan semua orang. 

Aksi balas dendam Creasy dalam usahanya menyerang para penculik menjadi puncak aksi dalam film ini. Tony Scott sebagai sutradara menyajikan rangkaian adegan penuh penembakan dan perkelahian. 

Film ini diproduksi pada tahun 2004 oleh Fox 2000 Pictures dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Cerita aksi balas dendam ini diadaptasi Scott dari novel klasik berjudul sama karya A. J. Quinell. 

Jika Anda ingin menyaksikan film ini, Anda bisa menontonnya di Bioskop Trans TV pada hari ini, Kamis (10/8/2023) pukul 21.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maretha Uli
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro