Ilustrasi perempuan healing setelah putus cinta/Freepik
Relationship

Hal-Hal yang Perlu Diubah Setelah Putus Cinta, Agar Cepat Move On

Salma Permata Dewi
Jumat, 11 Agustus 2023 - 21:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Putus cinta merupakan suatu hal yang menyedihkan bahkan menyakitkan. Perasaan sakit dan kehilangan tersebut adalah wajar ketika mengalami putus cinta.

Putus cinta bisa menjadi pengalaman yang sangat sulit dan merubah dinamika kehidupan kita secara mendalam. Namun, putus cinta juga bisa menjadi peluang untuk tumbuh dan mengubah diri menjadi lebih positif.

Anda bisa mengubah penampilan, kebiasaan, atau sikap. Ini juga bisa menjadi bentuk introspeksi diri.

Berikut adalah hal-hal yang mungkin bisa diubah setelah putus cint.

1. Rambut

Dilansir dari Bolde, rata-rata seorang wanita memiliki 104 gaya rambut yang berbeda dalam hidupnya. Mengubah rambut Anda, meskipun hanya sedikit, dapat mengubah penampilan secara drastis dan meningkatkan kepercayaan diri. Anda mungkin bisa mengubah rambut sebagai simbol memulai kehidupan yang baru.

2. Artis musik favorit

Setelah menghabiskan begitu banyak waktu bersama, mungkin selera musik Anda akan berbaur dalam beberapa bentuk. Selalu ada lagu yang diam-diam Anda dan mantan pasangan sukai atau album yang dia perkenalkan kepada Anda. Ini bisa membuat Anda selalu mengingatkan padanya. Memperluas wawasan dapat membantu menciptakan kenangan dan asosiasi dengan lagu-lagu Anda sendiri.

3. Selera gaya

Tidak harus mengubah seluruhnya, tetapi memperluas cakupannya. Contohnya, jika tidak pernah memakai rok panjang, Anda bisa mencobanya sekarang. Apa pun yang Anda lakukan, cobalah bersenang-senang dan ubah sedikit.

4. Riasan

Putus cinta bisa menjadi peluang besar untuk mencoba produk baru dan mengubah teknik merias atau menggabungkan beberapa yang baru.

5. Dekorasi rumah

Cat dinding Anda dengan warna baru, tempelkan juga beberapa poster lucu, atur ulang furnitur, atau hias dengan hiasan baru. Ini bisa membuat suasana hati Anda lebih baik dan berpikir untuk berjalan maju.

6. Hubungan

Tidak apa-apa membuat kesalahan, putus cinta, dan merasa sedikit tersesat. Ini adalah pelajaran hidup yang penting. Jadi ambil kesempatan untuk belajar dan terus maju. Saat siap untuk mulai berkencan lagi, Anda akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

7. Kebiasaan bersosialisasi

Buat kenangan baru sambil melupakan yang lama yang menyakitkan. Anda bisa menghadiri kursus atau lokakarya untuk bertemu orang-orang baru. Hubungi teman-teman Anda untuk melakukan hal baru dengan mengunjungi tempat yang baru juga.

8. Nomor telepon

Terkadang lebih mudah untuk mengganti nomor daripada mengabaikan pesan dan panggilan dari mantan. Mengubah nomor telepon juga merupakan cara yang bagus untuk menyingkirkan beberapa kontak lama yang tidak lagi Anda hubungi.

9. Hobi-hobi Anda.

Jika memiliki banyak waktu luang sekarang dan bosan dengan aktivitas sekarang, Anda bisa mengubah hobi. Anda bisa mencari tahu mengenai hal-hal menarik atau mencoba hobi lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro