Ilustrasi perempuan kirim pesan ke pasangannya
Relationship

Cara Mengatasi Pria yang Malas Menjawab Pesanmu

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pria adalah mahluk yang biasanya jarang membalas pesan dari pasangannya ataupun dari orang lainnya.

Ini banyak dikeluhkan perempuan yang merasa pasangannya kurang responsif pada pesan yang dikirimnya.

Tak jarang, hal ini bisa menjadi penyebab pertengkaran dalam hubungan.

Tapi, pasti Anda penasaran bagaimana seharusnya menghadapi pria yang malas membalas pesan? Berikut dilansir dari Bolde:

1. Bicara padanya tentang hal itu

Kemungkinannya, dia memandang pesan dengan cara yang sangat berbeda dari Anda. Jika ini adalah cara komunikasi yang sangat penting bagi Anda, beri tahu dia.

Bisa jadi dia tidak menyadari bahwa ini adalah masalah besar dan Anda bisa berkompromi bersama yang membuat Anda berdua senang. Paling tidak, Anda akan memberi diri Anda kesempatan untuk berkomunikasi dengan jelas, dan itu merupakan hal yang baik.

2. Bicara secara langsung

Jika Anda muak dengan pria yang tidak membalas pesan Anda dan Anda tahu dia sebenarnya tidak terlalu suka melakukan hal itu, Anda perlu mengubah cara Anda menggunakannya.

Daripada mengirim pesan kepadanya untuk berbasa-basi dan membicarakan hal-hal buruk, gunakanlah pesan itu untuk membuat rencana untuk jalan-jalan secara langsung atau untuk mengonfirmasi bahwa rencana yang sudah Anda buat masih bisa dilaksanakan. Simpan percakapan lengkap saat Anda bersama.

3. Jangan terlalu mempermasalahkan

Sekali lagi, ini semua tentang perubahan perspektif. Anda tidak harus sepenuhnya mengabaikan fakta bahwa Anda suka berkirim pesan dan menginginkan pasangan yang senang berkomunikasi secara teratur dengan cara ini.

Namun, Anda harus menyadari bahwa dalam skema besar, ini sebenarnya bukan masalah besar. Menyadari betapa pentingnya hal ini dalam suatu hubungan akan membantu Anda mendapatkan keseimbangan dan tidak terlalu stres ketika dia tidak merespons sesuai keinginan Anda.

4. Cari distraksi

Jadi, Anda telah mengirim pesan kepadanya dan dia tidak membalas pesan Anda.

Distraksi diri Anda dengan kegiatan yang lain yang bisa menghindari dari kegalauan. Seperti pergi ke gym, bekerja, berkumpul dengan teman-teman, pergi belanja dan lainnya.

5. Datangi langsung

Jika pesan tidak juga berbalas, maka mendatanginya bisa menjadi solusi lainnya yang bisa Anda lakukan. Saat itu, Anda bisa menyampaikan langsung apa yang ingin Anda sampaikan dan melihat langsung ekspresi wajahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro