Paradise Indonesia Gandeng Club Med Bangun Kawasan Wisata Berkonsep Resor / Istimewa
Travel

Paradise Indonesia Gandeng Club Med Bangun Kawasan Wisata Berkonsep Resor

Yanita Petriella
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 02:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Potensi keindahan alam Indonesia membuat Paradise Indonesia atau PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) kembali berekspansi membangun kawasan pariwisata berkonsep resor.

Paradise Indonesia akan menggandeng Club Med untuk berkolaborasi eksklusif membangun tiga kawasan resor pada tahap pertama dalam jangka waktu 5 tahun.

Adapun ketiga kawasan pariwisata yang akan digarap pada tahap pertama yakni Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Bali dengan total nilai investasi senilai Rp1,5 triliun. 

Presiden Direktur dan CEO Paradise Indonesia Anthony Susilo Prabowo mengatakan, proyek kolaborasi ini akan berlangsung dalam beberapa fase dengan target pengembangan lebih dari lima resor baru.

Fase pertama terdiri dari tiga resor yang akan dikembangkan dalam 5 tahun mendatang di Sulawesi Utara, Bali, dan Jawa Barat.

Pembangunan ketiga resor ini akan dimulai pada tahun depan atau paling lambat di 2025 setelah pematangan lahan tuntas. Masa konstruksi untuk setiap resornya membutuhkan waktu selama 2-3 tiga tahun.

“Kami akan bangun dahulu di Sulawesi Utara, baru kemudian Jawa Barat dan Bali. Di Sulawesi Utara, area yang akan dikembangkan seluas 300 hektare, ini belum kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata, tapi diharapkan nanti bisa jadi status KEK,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (25/8/2023).

Menurutnya, kerja sama strategis dengan Club Med ini karena merupakan rekam jejak sebagai pelopor resor all-inclusive di Indonesia.

Paradise Indonesia dan Club Med mendukung tujuan pariwisata pemerintah Indonesia untuk menarik wisatawan domestik dan internasional, guna meningkatkan peringkat Indeks Perjalanan dan Pariwisata secara nasional.

“Club Med dan Paradise Indonesia bekerja sama selama 30 tahun, kami memiliki visi yang sama untuk menciptakan liburan yang diidam-idamkan yang dipertemukan dengan hidangan yang istimewa di lokasi yang indah, destinasi ekslusif di dunia,” katanya.

Anthony menjamin setiap lokasi di mana pengembangan berlangsung akan memiliki dampak positif pada lingkungan sekitar termasuk masyarakat.

Nantinya, dengan pengembangan resor tersebut akan menciptakan lapangan pekerjaan langsung dan tidak langsung, mengembangkan keahlian warga lokal di industri perhotelan.

President Club Med Henri Giscard d'Estaing menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pariwisata Indonesia.

“Indonesia terus menjadi fokus utama bagi Club Med, yang diproyeksikan menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat pada 2030,” tutur Henri.

Untuk diketahui, Paradise Indonesia juga bekerja sama dengan perusahaan BUMN pariwisata Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dalam pembangunan kawasan olah raga di Mandalika, Nusa Tenggara Barat senilai Rp15,3 miliar hingga Rp30,6 miliar yang akan dibangun pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro