Choi Siwon di KTT Asean 2023/Antaranews
Entertainment

KTT Asean 2023: Kenapa Cuma Siwon Idol K-Pop yang Diundang?

Hesti Puji Lestari
Selasa, 5 September 2023 - 11:43
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kehadiran Siwon di KTT Asean 2023 menghebohkan pecinta K-Pop tanah air. Menggenakan jas formar, Siwon tampak tampan saat memberi sambutan pada Senin, 4 September 2023.

Siwon menjadi satu-satunya artis K-pop yang hadir di pertemuan penting para pemimpin negara-negara ASEAN dan sahabat tersebut. 

Meski demikian, kedatangan Siwon ini menimbulkan pertanyan. Mengapa hanya dia yang diundang? Padahal pada beberapa kesempatan, acara penting menghadirkan sekelompok idol K-Pop. 

Sebagai informasi, kedatangan Choi Siwon ke KTT Asean 2023 bukan untuk hiburan, namun idol K-Pop tersebut mengemban tugas penting.

Diketahui Siwon menjabat sebagai Duta Besar Regional untuk UNICEF Asia Timur & Pasifik. UNICEF sendiri merupakan organisasi di bawah Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) untuk urusan anak-anak. 

Siwon telah memberikan sambutannya pada Senin 4 September 2023 pukul 16.40 - 16.50.  Dalam sambutan khususnya, Choi Siwon menyampaikan visinya tentang ASEAN pada tahun 2045.

Ia juga menyoroti peran rasa saling percaya dan pemahaman dalam hubungan antar masyarakat yang merupakan landasan bisnis dan investasi internasional.

Siwon sendiri telah dilantik sebagai Duta Promosi Korea Selatan yang memperingati 50 Tahun Hubungan Indonesia-Korea Selatan, Senin (10/4/2023) lalu.

"Choi Siwon ditunjuk sebagai Duta Promosi Korea Selatan untuk memperingati 50 tahun hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan oleh Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin," tulis keterangan resmi Kemlu RI, dikutip Selasa (5/9/2023)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro